oleh

Kodim Ngawi Selenggarakan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Semester II Tahun 2018

 

 

Ngawi – koranprogresif.co.id -Dalam rangka menjaga kemampuan Apkowil yang memiliki kemampuan temu cepat lapor cepat Kodim 0805/Ngawi menyelenggarakan pembinaan peta jarak jaring teritorial Semester II Tahun 2018 bertempat di aula Makodim 0805/Ngawi Jl. Ja Suprapto No.01 Ngawi, Rabu (21/11/2018).

 

Dalam sambutannya, Kasdim 0805/Ngawi, Mayor Inf Eko Wardoyo mengatakan program jaring teritorial yang di laksanakan Kodim 0805/Ngawi ini dalam rangka untuk menjaga kemampuan Apkowil yang memiliki kemampuan temu cepat lapor cepat.

 

Kasdim menambahkan, guna membantu komando atas mengambil keputusan dan langkah yang paling cepat dan secara cepat agar semua masalah tidak mengembang dan dapat tertangani oleh Apkowil Serta menyajikan data yang up to date bagi komando atas hal itu untuk mewujudkan kondisi yang tangguh berupa kondisi dinamis masyarakat, pungkasnya.

 

Dalam kehidupan bermasyarakat  berbangsa dan bernegara, agar mampu menghadapi segala bentuk ancaman di antaranya separatisme, terorisme, radikalisme, konflik komunal, isu lain yang berpotensi mengganggu stabilitas dan ketahanan Nasional.

 

Kasdim menjelaskan, tujuan dilaksanakannya pembinaan peta jarak jaring teritorial yaitu menjamin terlaksananya pembinaan peta jarak jaring teritorial di satuan komando kewilayahan sehingga tercipta deteksi dini, cegah dini dan sistem lapor cepat di kalangan apkowil serta mempererat rasa kebhinekaan tunggal ika an di wilayah, ucap Kasdim.

 

Guna mencapai hasil yang optimal pada penyelenggaraan kegiatan ini, maka Kasdim berharap, agar kegiatan di laksanakan dengan baik dan serius jadikan momentum ini untuk saling menambah wawasan pengetahuan dan bertukar informasi dalam rangka meningkatnya hubungan yang harmonis antara apkowil kodim 0805 Ngawi dengan para mitra karib/Jaring Ter, sehingga terwujudnya stabilitas wilayah yang kondusif serta terwujudnya kemanunggalan TNI rakyat. (Mcc 0805).

News Feed