oleh

Kodim Ngawi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M

-TNI Polri-220 views

 

Ngawi – koranprogresif.co.id – Dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, Kodim 0805/Ngawi melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2018 bertempat di aula Makodim 0805/Ngawi Jl.Ja Suprapto No.01 Ngawi, Selasa (13/11/2018).

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw kali ini mengambil tema ”Kita mantapkan mental dan profesionalisme prajurit TNI dan PNS guna kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara”.

Dalam sambutannya, Kasdim 0805/Ngawi, Mayor inf Eko Wardoyo mengatakan bahwa, dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, mari bersama-sama kita tingkatkan keteladanan kepada Rasulullah SAW dalam kehidupan beragama, berbangsa, bernegara dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kasdim juga berharap, agar seluruh anggota sekalian yang hadir bisa mendapatkan suatu pencerahan dari hikmah maulid nabi, sehingga kita menjadi manusia yang berkepribadian, tabah dan dapat melaksanakan ajaran agama dengan baik serta berguna bagi keluarga, TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara, ungkapnya.

Sementara itu, Penceramah Ustad Ibnu Mundzir menyampaikan bahwa, Umat Nabi Muhammad Saw hendaknya mengikuti sunah yang telah diajarkan rasulullah serta meniru semangat yang telah dicontohkan oleh rasulullah.

Hal yang penting dalam ajaran Islam diantaranya tentang pembinaan keluarga meliputi ayah, ibu dan anak, telah diperintahkan jagalah dirimu (kaum laki atau suami) dan keluargamu dari api neraka.

Ibnu mengatakan, kita selaku umatnya sudahkah memperlakukan isteri kita dengan baik, apakah di rumah kita sudah mempraktekkan bila memanggil isteri dengan panggilan yang baik.

“Untuk itu, melalui peringatan maulid ini, mari kita pelan-pelan merubah hal hal yang belum pantas dan yang tidak sesuai dengan sariat nabi, kita tinggalkan, bila kita benar mencintai Nabi maka mari kita laksanakan sariatnya,” pungkasnya. (Red/Mcc 0805).

News Feed