oleh

Kodim Kirimkan Regu Senam Ikuti Lomba Senam Maumere Pengkab Perwosi Tulungagung

-Mitra tni-80 views

 

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim Tulungagung, Ny. Wildan Bahtiar mendampingi regu senam yang terdiri dari ibu-ibu Persit jajaran Kodim Tulungagung mengikuti kegiatan Lomba Senam Maumere yang diselenggarakan oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Tulungagung yang dilaksanakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Jl. R.A. Kartini No 7 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Rabu (28/08/2019).

Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M., Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung, Ir. Indra Fauzi, M.M., Ketua Perwosi, Ketua Umum KONI, Forkopimda, Kepala OPD lingkup Pemkab Tulungagung beserta Ibu, dan Ketua Ranting Perwosi se-Kabupaten Tulungagung.

Acara yang menyehatkan tersebut mengusung tema “Dengan Semangat Proklamasi Kemedekaan, Kita Tingkatkan Hidup Sehat Melalui Olahraga Senam”. Melalui tema tersebut, kegiatan olahraga senam yang dilakukan diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat khususnya para ibu untuk menjaga kesehatan dan kebugaran dengan berolahraga rutin.

Acara ini juga wahana untuk memperkuat silaturahmi dan keakraban bagi para pecinta olahraga.

Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M dalam sambutannya mengajak seluruh peserta untuk mewujudkan budaya olahraga yang menjunjung tinggi sprotifitas pemersatu bangsa. Beliau juga menuturkan dewan juri pada lomba kali ini terdiri dari 3 orang yang berasal dari Kabupaten Trenggalek, Blitar dan Malang.

“Biar sportif, kita datangkan juri dari luar kota Tulungagung. Kalo saya yang jadi juri nanti nggak netral, yang sedaerah bisa jadi menang (sambil ketawa bercanda),” ungkap Bupati Tulungagung.

Kegiatan lomba senam Maumere diikuti oleh 41 regu yang terdiri dari dua kelompok yaitu Ranting Perwosi Kecamatan se-Kabupaten Tulungagung dan Organisasi Wanita dan club senam umum. (Red).

News Feed