oleh

KODIM DEMAK TERIMA KUNJUNGAN TIM VERIFIKASI ALSINTAN MABESAD

-TNI Polri-234 views

 

 

Demak – koranprogresif.co.id – Tim Verifikasi Alsintan alih status tahun 2015 dipimpin Letkol Inf Aswin Kartawijaya disambut hangat oleh Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto beserta jajarannya, Rabu (11/14/2018).

 

Kedatangan Tim Verifikasi tersebut dalam rangka Verifikasi Alsintan alih status Tahun 2015 yang ada di Kodim 0716/Demak.

 

Rombongan berjumlah 6 orang yang terdiri dari Mabesad, Kodam IV/Diponegoro serta Kementan RI dalam rangka pengecekan alat peralatan mesin pertanian yang diinventariskan kepada di Kodim 0716/Demak.

 

Dalam kunjungan tersebut, Letkol Inf Aswin Kartawijaya dan Ibu Nur Fauziah dari Kementan RI untuk mengetahui kondisi dan sejauh mana pemberdayaan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang telah diberikan oleh Kementerian Pertanian pada tahun 2016 yang lalu.

 

Komandan Kodim 071/Demak, Letkol Inf Abi Kusnianto diruang Tamu dalam penerimaannya mengucapkan Selamat datang di Makodim 0716/Demak dan berharap dengan kehadiran beliau dapat memberikan arahan dan kebijaksanaan demi lancarnya operasional alsintan yang berada di Kodim 0716/Demak terhadap lahan-lahan pertanian milik petani di wilayah Kodim 0716/Demak

 

Selanjutnya, Dandim beserta Pasiter dan Peltu Eko Utomo selaku petugas yang diberi tanggungjawab penggelolaan Alsintan serta petugas dari Dinas Pertanian Demak mendampingi Letkol Inf Aswin Kartawijaya dan Ibu Nur Fauziah meninjau garasi alsintan yang berada di Makodim dan peninjauan penggunaan Alsintan yang terdiri atas beberapa unit hand tracktor, Transplanter, mesin pompa air, Tracktor beroda & Excavator yang sangat membantu petani dalam hal irigasi pertanian sebagai alat normalisasi saluran kali.

 

Dalam peninjauan ini, Letkol Inf Aswin Kartawijaya dan Ibu Nur Fauziah menampung semua masukan dan keluhan para petani yang disampaikan oleh Peltu Eko Utomo. (Red/Pendim 0716/Demak).

News Feed