oleh

KODIM 1510/SANANA BANTU PENCARIAN KORBAN LAKA LAUT CAPALULU

Sanana – koranprogresif.co.id – Anggota TNI dari jajaran Kodim 1510/Sanana bersama Tim Basarnas dan instansi terkait lainnya lakukan penyisiran perairan laut di Selat Capalulu Desa Pas Ipa Kec. Mangoli Barat Kab. Kepulauan Sula Prov. Maluku Utara, menyusul terjadinya insiden kecelakaan laut beberapa waktu lalu.

Tim yang terdiri dari unsur TNI/Polri, Basarnas Prov. Malut, BPBD dan Dinas Kesehatan Kab. Kepulauan Sula sebelumnya melaksanakan briefing di kediaman Kades Pas Ipa untuk memetakan area mana saja yang akan dilakukan penyisiran.

Selanjutnya, Danramil 1510-01/Dofa, Kapten Inf Ahwad Manjeng kembali memastikan kesiapan Tim dengan mengecek personil dan materiil termasuk alat-alat keselamatan bagi seluruh personil yang tergabung dalam Tim pencarian.

Tim bergerak sejak pagi hingga sore hari menyisir kawasan perairan laut dan sepanjang pantai di wilayah Desa Pelita hingga Desa Pas Ipa Kec. Mangoli Barat, menjelang petang Tim kembali ke Desa Pas Ipa karena kondisi cuaca dan gelombang yang mulai tidak bersahabat, sehingga diputuskan kegiatan pencarian korban akan dilanjutkan pada hari berikutnya.

Terpisah saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Dandim 1510/Sanana, Letkol Inf Karona Susilo, S.I.P membenarkan bahwa, dirinya memerintahkan Danramil jajarannya berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya untuk membantu masyarakat melakukan pencarian korban kecelakaan laut di Selat Capalulu yang masih dilaporkan hilang dan belum ditemukan hingga saat ini.

Perintah tersebut merupakan instruksi dari Komando Atas dan Dandim juga berharap, agar korban yang hilang dapat segera diketemukan. (Red/HDJ – 1510).

News Feed