oleh

KODIM 1417 KENDARI LUNCURKAN APLIKASI ANDROID CEPAT TANGGAP

-TNI Polri-237 views

 

Kendari – koranprogresif.co.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 1417/Kendari membuka ruang media center dengan meluncurkan aplikasi android “Kodim 1417/Kdi Cepat Tanggap” di Markas Kodim Kendari, Senin (19/11/2018).

 

Ruang media center itu terdapat di salah satu gedung utama yang dibuka untuk dapat dikunjungi masyarakat. Di dalam ruangan terdapat dua layar TV yang terhubung secara online dengan konten-konten kegiatan Kodim yang ada di halaman resmi Kodim seperti Facebook, Instagram dan Youtube.

 

Sementara aplikasi android juga berisi konten tentang informasi seputar Kodim. Keunggulannya, pengguna aplikasi itu dapat memberikan informasi apapun tentang berbagai hal kepada Kodim. Apabila membutuhkan peran Kodim maka akan langsung ditindaklanjuti ke lapangan.

 

Komandan Kodim 1417/Kdi, Letkol Cpn Fajar Wijaya mengatakan, informasi yang ada di aplikasi android itu langsung terhubung dengan ponsel di tangannya sehingga setiap saat dipantau.

 

“Aplikasi itu untuk mengatasi berbagai macam permasalahan yang muncul di daerah yang menjadi tanggung jawab kami yaitu di Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, dan Kota Kendari,” ujar Fajar dalam acara yang melibatkan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tersebut.

 

Lewat aplikasi masyarakat dapat melaporkan kejadian atau peristiwa di sekitarnya. Lalu, masyarakat bisa melaporkan kegiatan-kegiatan yang membutuhkan bantuan militer. Bila membutuhkan bantuan, maka akan dikirim Danramil dan Babinsa untuk menindaklanjuti laporan masyarakat.

 

Fajar mencontohkan, bila ada ternak warga yang yang masuk ke parit dan tidak bisa diangkat maka bisa dibantu oleh personel Kodim. Bisa juga tentang kegiatan-kegiatan sosial. “Jadi, seluruh laporan apapun, akan coba ditindaklanjuti dengan cepat,” ujarnya.

 

Aplikasi “Kodim 1417/Kdi Cepat Tanggap” itu saat ini dapat diinstal lewat pesan-pesan WhatsApp. Rencananya dalam satu atau dua pekan ke depan akan diunggah di Play Store sehingga dapat diinstal masyarakat secara bebas.

 

Dalam kegiatan launching Media Digital Display tersebut, pihak Wartawan sangat mengapresiasi Dandim 1417/Kdi, karena  tersebut bisa mempererat tali silaturahim antara Kodim 1417/Kdi dengan para Wartawan dalam bersinergi untuk kepentingan masyarakat.

 

Turut hadir dalam kegiatan Launcing tersebut, Dandim 1417/Kdi, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya S.E,  M. I Pol, Ketua PWI Sultra, Sarjono S.Sos, MSI, Sekretaris PWI Sultra, Mahdar Tayyong, S.SI, M.A.P, Aliansi Jurnalistik Indonesia, Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia, Pasi Komsos Rem 143/HO, Mayor Inf Hendrik BR, Para Danramil dan  Para Pasi Kodim 1417/Kdi. (Red/Penrem 143).

News Feed