oleh

Kodim 1402 Polman Rem 142Tatag Salurkan Dana Bantuan Pedagang Kaki Lima

 

Polman – koranprogresif.co.id – Kodim 1402/Polewali Mandar (Polman), menyalurkan bantuan tunai sebesar 4,2 miliar kepada pedagang kaki lima dan warung serta nelayan lewat program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan (BTPKLWN) di Kabupaten Polewali Mandar yang merupakan kerjasama antara Mabes TNI dengan Kemenko Perekonomian.

Komandan Kodim 1402/Polman, Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M. Tr.(Han) mengatakan, BTPKLWN merupakan program pemerintah pusat melalui Kemenko Perekonomian yang penyalurannya melibatkan Kodim.

“Bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada pelaku usaha mikro dalam upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi COVID-19,” jelas Dandim, Sabtu (9/4/22)

Sebelumnya, para penerima bantuan sudah didata oleh Babinsa dan diverifikasi secara online sehingga memudahkan penyaluran dan menghindari adanya penerima double.

Sejumlah 4,2 Milyar bantuan akan disalurkan kepada 7000 orang pelaku usaha mikro dan PKL di Kabupaten Polewali Mandar secara bertahap, hari ini tahap pertama kita bagikan kepada 500 orang yang sudah terverifikasi oleh Babinsanya masing-masing.

Dalam kegiatan penyaluran bantuan ini, kata Dandim, Protokol Kesehatan tetap diterapkan karena situasi saat ini masih dalam pandemi Covid-19, tandasnya. (Red).

Berita Lainnya