oleh

Kodim 0906/ Kutai Kartanegara Gelar Apel Pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Pergantian Tahun

KUTAI KARTANEGARA.KORANPROGRESIF.CO.ID – Jelang perayaan malam pergantian tahun di Wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara, Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Polres Kukar Pemkab. Kukar dan instansi terkait laksanakan apel gelar pasukan kesiapan pengamanan malam pergantian tahun. Sabtu  (31/12/2022).

Apel kesiapan yang digelar di halaman Makopolres Kukar jalan Wolter Monginsidi kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong dipimpin Wakapolres, Kompol Angga Indarta, S.I.K.

Turut hadir diantara diantaranya Asisten III Pemkab. Kukar, Pasi Opsdim 0906/Kukar, Kasi PPHD Satpol PP, Kasirantib Dishub dan Kabag Ops Polres Kukar.

Dalam arahannya pimpinan apel mengatakan perayaan malam pergantian tahun sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia untuk berkumpul dan bersuka cita bersama keluarga dan pastinya akan meningkatkan mobilisasi dan aktifitas masyarakat.

Dengan meningkatnya mobilisasi dan aktifitas masyarakat akan berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas dan ancaman lainnya.

“Polri dengan dukungan dari TNI, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan Pengamanan Natal 2022 dan Malam Tahun Baru 2023, fokus pengamanan adalah seluruh obyek perayaan Natal dan malam tahun baru, antara lain gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan dan Pemukiman penduduk serta kegiatan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas”, jelasnya.

Sumber : Dim 0906/Kkr

Berita Lainnya