oleh

Kodim 0806/Trenggalek Laksanakan Kegiatan Gerakan Karya Bakti Seribu Masjid

-Nasional-189 views

 

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Guna mendukung pencanangan kegiatan Gerakan Karya Bakti Seribu Masjid (GerKa SerMas) yang digelar secara serentak di wilayah Korem 081/Dhirotsaha Jaya, Kodim 0806/Trenggalek bersama anggota Polres Trenggalek dan masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan dan pengecatan Masjid As – Syuhada Desa Sukorame, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, Kamis (07/04/2022).

Kegiatan GerKa SerMas pagi ini dibuka langsung oleh Danrem Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E, M.Si melalui Zoom Meeting di seluruh Kodim jajaran Korem 081/Dhirotsaha Jaya.

Saat dikonfirmasi di lokasi, Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos menerangkan, Pelaksanaan kegiatan GerKa SerMas hari ini secara serentak dilaksanakan di seluruh Kodim jajaran Korem 081/Dhirotsaha Jaya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, untuk Kodim Trenggalek mendapatkan sasaran pembersihan Masjid sebanyak 125 bangunan Masjid yang tersebar di Koramil jajaran Kodim Trenggalek.

“Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, sehingga dibutuhkan kepedulian dalam membangun kesadaran dari masing-masing pribadi agar tetap menjaga kebersihan serta melestarikan lingkungan yang bersih, khususnya tempat Ibadah,” terang Dandim

Dandim berharap, dengan adanya karya bhakti seperti ini, masyarakat sekitar Masjid dapat melaksanakan ibadah selama Bulan Suci Ramadhan dengan khidmat dan khusuk karena didukung oleh lingkungan yang bersih dan sarana prasarana yang memadai. (Red).

Berita Lainnya