oleh

Kodim 0806/Trenggalek Gelar Stand Dalam Rangka Pameran Trenggalek Education Fair 2023

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Kodim 0806/Trenggalek menggelar stand pameran dalam dalam rangka Pembukaan Trenggalek Education Fair 2023 yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) SMA/SMK/MA se-Kabupaten Trenggalek.

Kegiatan Trenggalek Education Fair digelar di Hall Hotel Hayam Wuruk, Jl. Sukarno – Hatta No. 20, Kelurahan Ngantru, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Senin (16/01/2023).

Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos melalui Pasipers, Kapten Inf Panut menyampaikan, Stand yang dibuka oleh Kodim 0806/Trenggalek ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat khususnya siswa siswi kelas 12 yang sebentar lagi akan melanjutkan ke jenjang berikutnya.

Lebih lanjut, Pasipers menerangkan, kegiatan ini merupakan salah satu promosi kreatif yang dilaksanakan oleh Kodim 0806/Trenggalek untuk memberi informasi sekaligus supaya menarik minat generasi muda bergabung menjadi anggota TNI AD.

Stand pameran Kodim 0806/Trenggalek selain memberikan informasi mekanisme pendaftaran calon TNI juga memberikan pengenalan macam-macam alutsista TNI Angkatan Darat yang dipertontonkan di stand pameran.

Bukan hanya brosur yang dibagikan di stand Kodim, ada juga layar TV untuk menampilkan kegiatan seputar TNI AD mulai dari proses pendaftaran, penerimaan prajurit, video tutorial jasmani Angkatan Darat, jenis dan urutan pangkat dalam TNI-AD, jenis dan urutan Pangkat Taruna Akmil sampai dengan video latihan perang TNI AD.

Para peserta dan pengunjung pada hari pertama cukup antusias, terbukti dari ketertarikan peserta dan pengunjung yang mampir di stand Kodim 0806/Trenggalek yang langsung disambut dengan penjelasan singkat oleh petugas Pelda Susanto dan Sertu Handik yang melayani pertanyaan para pengunjung.

“Keikutsertaan Kodim 0806/Trenggalek dalam ajang pameran pendidikan MGBK SMA/SMK/MA se-Kabupaten Trenggalek ini merupakan bentuk partisipasi TNI dalam mempersiapkan para generasi muda yang ingin menjadi prajurit yang berkarakter dan professional,” pungkas Kapten Panut. (Red).

Berita Lainnya