oleh

Kodim 0806/Trenggalek Gelar Sosialisasi Gelar Sosialisasi Tanggap Bencana

-Mitra tni-130 views

 

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Sebagai bentuk upaya TNI untuk meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi terjadinya bencana alam, Kodim 0806/Trenggalek menggelar sosialisasi pembinaan masyarakat tanggap bencana di Aula Makodim, Jl. Trenggalek —Ponorogo KM. 03 Desa Buluagung, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, Kamis (28/07/2022).

Kegiatan sosialisasi dihadiri Dandim 0806/Trenggalek, Kepala BPBD Trenggalek, Pasiter Kodim 0806/Trenggalek, Kepala Kesbangpol Trenggalek, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat setiap Koramil jajaran Kodim 0806/Trenggalek.

Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan edukasi kebencanaan ini sangat penting untuk terus disosialisasikan kepada TNI dan masyarakat agar tercipta perpaduan yang tepat sehingga cepat saat penanggulangan bencana.

Menurutnya, beberapa wilayah di Kabupaten Trenggalek termasuk daerah yang berpotensi atau rawan bencana, baik itu bencana alam, bencana non alam, dan bencana sosial, ujar Dandim.

Dandim menambahkan, BPBD sengaja dihadirkan dalam kegaiatan ini untuk membantu secara tehnis. Kita mengharapkan sinergi yang terbangun bisa berjalan dengan lancar.

“Kedepannya, Kodim 0806/Trenggalek akan berkolaborasi dengan BPBD dan masyarakat untuk kegiatan latihan baik secara teori maupun praktik lapangan,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya