oleh

Kodim 0802/Ponorogo Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke – 114 tahun 2022

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Kodim 0802/Ponorogo hari ini melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke – 114 yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2022. Upacara digelar di lapangan apel Kodim 0802/Ponorogo dengan Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P, Jum’at (20/05/2022).

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022 yang dihadiri prajurit dan PNS Kodim 0802/Ponorogo tersebut dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan (memakai masker dan jaga jarak).

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate dalam sambutan yang dibaca Dandim 0802/Ponorogo diantaranya mangatakan bahwa, peringatan Hari Kebangkitan Nasional tersebut merupakan bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

“Pada tahun ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir,” kata Dandim 0802/Ponorogo saat membaca sambutan Menkominfo.

Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, Menteri Komunikasi dan Informatika mengajak kita semua untuk menelaah sisi historis di balik hari Kebangkitan nasional yaitu pada pada tanggal 20 Mei 1948 dimana pada saat itu Presiden Soekarno menetapkan hari lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia.

Selanjutnya ditengah momentum penanganan covid-19 yang semakin membaik ini, Menteri Komunikasi dan Informatika melalui sambutan menegaskan bahwa, peringatan Hari Kebangkitan Nasional dijadikan tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat !! (Red/MdC 0802)

Berita Lainnya