oleh

Kodim 0802/Ponorogo Gelar Kegiatan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal Semester I Tahun 2020

-Mitra tni-36 views

 

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar kegiatan antisipasi bahaya laten komunis dan paham radikal bertempat di gedung Sudirman Kodim 0802/Ponorogo, Selasa (30/06/2020).

Seperti biasanya, sebelum kegiatan dimulai, para peserta terlebih dahulu masuk screening room, tes suhu, cuci tangan serta diwajibkan memakai masker dan jaga jarak.

Hal tersebut rutin dilakukan oleh Kodim 0802/Ponorogo guna mengikuti anjuran pemerintah dan Komandan Kodim 0802/Ponorogo tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19 agar kita semua terhindar dari virus corona.

Kepala Staf Kodim 0802/Ponorogo, Mayor Inf M. Yusup saat mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo dalam sambutan pada acara tersebut menyampaikan bahwa, kegiatan sosialisasi antisipasi bahaya laten komunis dan paham radikal tersebut diantaranya bertujuan untuk terus meningkatkan tentang kewaspadaan terhadap bahaya laten komunis dan paham radikal.

“Kegiatan ini merupakan program dari Komando Atas yang harus kita laksanakan. Kita semua sudah tahu tentang bahaya laten komunis maupun paham radikal yang sangat membahayakan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini,” kata Kasdim 0802/Ponorogo.

“Dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan kita semua, baik itu prajurit, PNS, serta keluarga besar Kodim 0802/Ponorogo maupun seluruh warga semakin memahami tentang bahaya laten komunis maupun paham radikal sehingga kita semua diharapkan mampu mengambil langkah yang tepat dalam mencegah dan menangkal terhadap penyebaran paham komunis dan paham radikal,” jelas Kasdim 0802/Ponorogo.

Disamping penyampaian materi tentang bahaya laten komunis dan paham radikal, dalam kesempatan tersebut juga disuguhkan materi tentang pencegahan covid-19 oleh Poskes 05.10.01 Ponorogo.

Hal tersebut dimaksudkan untuk terus meningkatkan disiplin anggota dan seluruh warga akan protokol kesehatan covid-19 agar wilayah Ponorogo segera terbebas dari virus corona. (Red/MdC 0802)

News Feed