oleh

Kodim 0801/Pacitan Lakukan Operasi Gertak Meraba Bersama TNI

Pacitan – koranprogresif.co.id – Pagi ini personil baik dari Kodim 0801/Pacitan, Polres, pemerintah daerah serta masyarakat bersama sama melaksanakan karya bakti yang di pusatkan di pemakaman umum Kucur, Jl. Donorojo Pacitan, Kriyan, Sidoharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jum’at (01/04/2022).

Saat dikonfirmasi awak media, Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Kav Ibnu Khazim, S.I.P., M.Si menyampaikan bahwa, kegiatan Operasi Gerakan Serentak Menjelang Ramadan Tiba Bersama TNI atau disebut dengan istilah “Operasi Gertak Meraba Bersama TNI”, merupakan kegiatan karya bakti yang dilakukan Kodim 0801/Pacitan bersama dengan instansi terkait dalam menyongsong bulan suci Ramadhan.

“Karya bakti saat ini dengan sasaran TPU (Tempat Pemakaman Umum) Kucur dengan membersihkan lingkungan makam, baik dalam dan luar serta dilakukan pengecatan pagar makam tersebut dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan,” tegas Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa, kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan karya bakti sebagai implementasi dari Binter Kodim, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” ungkap Dandim.

Bapak Sumarno, Kasi pemberdayaan masyarakat dan pembangunan Melurahan Sidoharjo sangat senang, dan sangat mendukung dengan adanya kegiatan karya bakti.

“Alkhamdulillah dari kelurahan Sidoharjo khususnya menyambut dengan baik kegiatan ini, karena klau dari pihak kelurahan sendiri tidak mampu apabila melaksanakan pembersihan, pengecetan pagar seluas yang ada dimakam Kucur,” ucap Sumarno.

“Begitu juga warga masyarakat sangat antusias membantu kegiatan ini, selain tenaga juga masyarakat menyiapkan makanan dan minuman,” pungkas Sumarno.

“Terima kasih Kodim 0801/Pacitan yang telah menyelenggarakan kegiatan karya bakti ini sehingga lingkungan masyarak kami sangat terbantu, dan kami berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan,” tutur Sumarno. (Red).

Berita Lainnya