oleh

Kodim 0801/Pacitan Laksanakan Do’a Bersama Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022

-Mitra tni-198 views

 

Pacitan – koranprogresif.co.id – Pada tanggal 17 Agustus 2022 kemarin, bangsa Indonesia tengah merayakan HUT kemerdekaannya yang genap berusia 77 tahun, dengan mengusung tema “pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat”.

Dengan tema tersebut, bangsa Indonesia diharapkan mampu untuk bangkit bersama, pasca menghadapi krisis global dampak pandemi Covid-19. Dan bangsa Indonesia telah membuktikan diri sebagai bangsa yang tangguh, dapat bersinergi dan berupaya keras serta mampu menanganinya.

Dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022, anggota Kodim 0801/Pacitan melaksanakan acara doa bersama, bertempat di Masjid Nur Salaam Kodim Pacitan, Jl. Letjen Suprapto No.42 Kab. Pacitan, Kamis (18/8/2022).

Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Kav Ibnu Khazim, S.IP, M.Si saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa, kegiatan do’a bersama dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Alloh SWT, atas segala nikmat yang telah dianugerahkan berupa kemerdekaan hingga saat ini.

“Setelah dua tahun bangsa Indonesia mengalami musibah pandemi covid-19, sehingga berdampak terhadap menurunnya perekonomian nasional. Dengan memanjatkan do’a bersama, semoga bangsa Indonesia diberikan keberkahan dan pulih seperti sedia kala,” ujar Dandim.

“Dengan mengucap syukur alkhamdulillah, pada hari ini kita bersama-sama memohon kepada Alloh SWT, dengan harapan bangsa Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, agar tercipta kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Dandim.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat juang generasi muda, senantiasa selalu menjaga persatuan dan kesatuan, demi mewujudkan nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa Indonesia,” tutur orang nomor satu dijajaran militer di Kabupaten Pacitan. (Red).

Berita Lainnya