oleh

Kodim 0716/Demak Siap Amankan Mudik Lebaran

Demak – koranprogresif.co.id – Operasi ketupat candi (OKC) Tahun 2019, yang akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019, sampai dengan hari Senin tanggal 10 Juni 2019.

Apel gelar pasukan melibatkan instansi pemerintah daerah mulai dari Kodim 0716/Demak, Polres, satpol PP, dinas perhubungan (Dishub), Dinas kesehatan (Dinkes), Pemadam Kebakaran, Senkom ORARI dan RAPI.

Untuk itu, anggota Kodim 0716/Demak siap membackup Polres Demak dalam rangka pengamanan mudik lebaran yang disebar di sejumlah titik lokasi di wilayah Kota Wali dengan sandi Operasi Ketupat Candi (OKC) 2019.

“Kami telah melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral untuk menyamakan persepsi dan menentukan cara bertindak serta pelibatan personel dari seluruh elemen yang terlibat dalam operasi kemanusiaan ini,” terang Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar, S.IK, MM setelah pelaksanaan Apel gelar pasukan di halaman Mapolres, Selasa (28/5/2019) pagi.

Sambung AKBP Arief, sebelumnya telah kami lakukan kegiatan pengecekan sarana dan prasarana baik kesiapan Jalan ruas pantura maupun jalur tengah, kesiapan kantong parkir, rest area serta survey perlintasan jalur rel kereta api.

“Sejalan dengan hal tersebut, berbagai gangguan terhadap stabilitas kamtibmas berupa aksi serangan teror, baik kepada masyarakat maupun kepada personel dan markas Polri berbagai kejahatan yang meresahkan masyarakat, seperti pencurian, perampokan, penjambretan, begal, dan premanisme, aksi intoleransi dan kekerasan, seperti aksi sweeping oleh ormas,” ungkapnya.

Hal lain yang menjadi perhatian personil Polri, TNI dan instansi terkait adalah gangguan terhadap kelancaran dan keselamatan transportasi darat, laut dan udara.

“Termasuk juga permasalahan terkait stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok dan bencana alam tetap menjadi potensi kerawanan yang harus diantisipasi secara optimal dalam Operasi Ketupat Tahun 2019,” imbuhnya. (Red/Pendim 0716/Demak).

News Feed