oleh

Kodim 0716/Demak Salurkan 300 Paket Sembako Dan Gelar Vaksinasi di Desa Jragung

Demak – koranprogresif.co.id – Kodim 0716/Demak menggelar bakti sosial dan vaksinasi Covid-19 di depan kantor Perhutani Desa Jragung, Kecamatan Karangawen, Sabtu (27/11/2021).

Bakti sosial dengan penyaluran 300 paket sembako tersebut merupakan hasil kerjasama Kodim 0716/Demak dan BAZNAS Kabupaten Demak.

Secara simbolis paket sembako diterima Pasiter Kodim 0716/Demak, Lettu Chb Ajit Anggono dari Ketua BAZNAS, Bambang Susetyono.

Komandan Kodim 0716/Demak yang diwakili Kapten Kav N. Pasaribu menyampaikan bahwa, bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI Kodim 0716/Demak kepada warga masyarakat kurang mampu, terutama yang berada di Desa Jragung Kecamatan Karangawen.

Selain bakson sembako, lanjut Kapten Pasaribu, juga dilaksanakan vaksinasi Covid-19. Hal ini guna membantu Pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional, khususnya di wilayah Kabupaten Demak dengan target 80 persen warga sudah tervaksin.

Untuk vaksinasi, ada 96 warga yang ikut vaksin oleh tim nakes Klinik Pratama Kartika-19 Kodim 0716/Demak, dengan vaksinasi jenis Sinovac.

“Ini wujud kepedulian kita, Kodim 0716/Demak kepada warga masyarakat. Semoga bermanfaat,” tuturnya.

Selain acara baksos dan vaksinasi, rangkaian acara juga diselenggarakan Adventure Jeep jelajah wisata Bumi Wali Demak oleh Kalijaga Jeep Community, yang dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Demak, didampingi Forkopincam Kecamatan Karangawen. Dengan peserta adventure lebih dari 250 jeep yang datang dari berbagai pelosok negeri. (Red/Pendim 0716).

News Feed