oleh

Kodim 0614/Kota Cirebon Salurkan BLT Migor ke 10.000 Orang

Kota Cirebon – koranprogresif.co.id -Kodim 0614/Kota Cirebon Launching Program BLT (Bantuan Langsung Tunai) Minyak Goreng untuk masyarakat Kota Cirebon.

Secara simbolis, BLT minyak goreng diberikan Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Andi Hasbullah di Pendopo 76 dan dihadiri Forkopimda Kota Cirebon.

Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Andi Hasbullah melalui Kasi Ter Kapten Inf Karyono menuturkan, bahwa kegiatan launching penyaluran Bantuan Langsung Tunai ini sebesar Rp 300.000, diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu berjumlah 10.000 masyarakat yang tersebar di seluruh Kota Cirebon.

“Bantuan ini diperuntukan bagi masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang gorengan, warung, serta masyarakat yang kurang mampu,” tutur Karyono.

Dijelaskan dia, penyaluran BLT Minyak Goreng ini ditargetkan selama 6 hari tentunya dengan jadwal yang sudah ditentukan di masing-masing Koramil.

“Kami targetkan 2000 orang per hari dari satu Koramil agar tidak terjadi penumpukkan,” jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang menerima dengan sebaik baiknya, minimal dapat untuk tambahan modal jualan.

“Mari kita dukung program bantuan ini, untuk membantu masyarakat agar pendistribusian bantuan tersebut tepat sesuai apa yang diharapkan,” pintanya.

Sementara itu, Isan Santika (31) warga Kelurahan Kesambi, sangat senang mendapatkan bantuan langsung tunai minyak goreng.

“Terima kasih pemerintah, TNI yang telah memberikan bantuan sebesar Rp 300.000 akan saya gunakan untuk tambahan modal untuk membantu usaha,” pungkasnya. (Krz)

Berita Lainnya