oleh

Kodim 0510/Trs Gelar “Serbuan 1000 Vaksin”, Tahap I Jenis Sinovac

-Mitra tni-143 views

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id, Komando Distrik Militer 0510/Tigaraksa, melakukan “Gerakan Serbuan 1000 Vaksinasi Covid-19” tahap I dengan dosis jenis Sinovac dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi di wilayah teritorial Kodim 0510/Trs.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar, S.H., M.I.Pol dan juga penanggung jawab langsung memantau Serbuan Vaksin yang dilaksanakan di Makodim 0510/Trs Jln. Atik Soewardi Tigaraksa Pusat Pemerintahan Kab. Tangerang, Kamis (16/09/2021).

Serbuan vaksinasi dengan target 1000 orang diberikan kepada warga masyarakat untuk percepatan herd immunity khususnya di masyarakat Kab Tangerang.

Terlihat hadir, Mayor Arh I Wayan Kariana Kasdim 0510/Trs, Para Pasi Kodim 0510/Trs, Pa Sandi Letda Inf Darmanto, dan juga tenaga kesehatan dari mahasiswa STIKES Yatsi dipimpin Riyan.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar, menjelaskan kepada media, bahwa percepatan vaksinasi jadi salah satu upaya agar status PPKM semakin turun level lagi.

“Saat ini percepatan vaksinasi covid-19 jadi target prioritas kami,” takhanya itu kita juga memfasilitasi vaksin gratis sebanyak 1000 di tiap Koramil kata Dandim.

Dandim menambahkan, seluruh peserta wajib menjalankan secara ketat protokol kesehatan dan mengikuti tahapan Vaksinasi dari register, pengecekan tensi kesehatan, suhu badan, screening dilanjutkan proses vaksinasi dan observasi.

“Ini kami lakukan supaya vaksinasi berjalan efektif dan efisien, terutama mencegah tidak terjadinya penumpukan/kerumunan para peserta vaksin.” kata Dandim.

“Kegiatan serbuan vaksin sebagai bentuk wujud dukungan terhadap pemerintah dalam mengatasi Pandemi Covid-19,dam mensukseskan program Vaksinasi Nasional.”ujar Dandim.

Lebih lanjut lagi upaya penanggulangan Pandemi COVID-19 tidak hanya menjadi tanggung jawab TNI-Polri dan pemerintah namun perlu sinergitas dan kontribusi dari semua elemen bangsa,” pungkas Letkol Inf Bangun IE Siregar.

Untuk pengawasan terhadap peserta, juga melibatkan personil Makodim 0510/ Trs yang dipimpin Lettu Inf Ali Maskuri Pasi Intel Kodim 0510/Trs.

Pantauan dilokasi, terlihat antusias warga masyarakat menyambut serbuan vaksinasi itu. Mereka mulai pagi sudah mendatangi Kodim 0510/Trs dan secara tertib mengikuti arahan petugas untuk melaksanakan vaksinasi.

(Red)

News Feed