oleh

Kodim 0505/JT gelar Upacara hari Pahlawan 10 November 2019

Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Kodim 0505/Jakarta timur gelar Upacara Bendera tahun 2019 dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini ” bertindak selaku Inspektur Upacara Kasdim 0505/JT Letkol Arh Jimmy Hutapea, Komandan Upacara Kapten Inf Budi Santoso Danramil 04/Pulo gadung, Minggu (10/11/2019).

Letkol Arh Jimmy Hutapea pada
Kegiatan Upacara 10 November 2019 yang membacakan amanat Mentri sosial , Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Swt Tuhan yang maha kuasa atas rahmat dan hidayahnya pada hari ini diseluruh pelosok tanah air memperingati dan melaksanakan upacara bendera dan mengheningkan Cipta serentak selama 60 detik untuk memperingati hari Pahlawan 10 November 2019 dengan khidmat.

Dalam rangka memperingati hari pahlawan dan untuk mengenang jasa Para Pahlawan yang telah berjuang dalam mempertahankan NKRI. Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara biasa namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru generasi muda dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bisa menguatkan semangat perjuangan untuk bersama bersatu dalam membangun Negara Indonesia yang lebih maju, Untuk itu kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari pahlawan harus menjadi semangat baru dalam mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.

Tema Hari Pahlawan Tahun 2019 adalah “Aku Pahlawan Masa Kini” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, seperti yang di ungkapkan bung Karno bapak Proklamator kita “Hanya bangsa yang memghargai jasa Pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar” oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan bagi masyarakat, lingkungan sekitar , bangsa dan negara. Peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum bagi bangsa lndonesia untuk terus menerus berupaya memupuk nilai kephlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat. sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan dalam mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang adil makmur dan Sejahtera @pendim jt.

News Feed