oleh

Kodim 0505/Jakarta Timur Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74

-Mitra tni-139 views

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74 Tahun 2019 ini Kodim 0505/Jakarta Timur menggelar upacara memperingati HUT RI ke 74, bertempat di Lapangan Makodim Jl. Dr. Sumarno Pulogebang Sabtu (17/08/19).

Upacara memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 yang di ikuti oleh seluruh personil jajaran Kodim 0505/JT, Mitra dan Pramuka.

Dandim 0505/Jakarta Timur, Letkol Inf Mohammad Mahfud As’at, S.I.P mengatakan, Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan TNI harus dijadikan sebagai prioritas utama, dengan tujuan untuk membentuk SDM Prajurit TNI yang unggul, berjiwa ksatria, militan dan memiliki loyalitas yang kuat, dengan tetap mengedepankan jati diri Prajurit TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional, dan Tentara Profesional.

Setelah pelaksanaan Upacara, Kodim 0505/JT juga mengadakan lomba 17an yang menjadi momen dimana seluruh masyarakat Indonesia bersatu tanpa adanya perselisihan maupun perpecahan. Jadi perlombaan 17an ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan saja, namun banyak sekali makna dibalik manfaat lomba 17an yang bisa didapatkan setiap tahunnya.

Pada tanggal 17 Agustus merupakan salah satu hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia karena pada tanggal 17 Agustus semua orang di seluruh Indonesia merayakan hari kemerdekaan dengan meriah dan penuh suka cita.

Setelah rangkaian upacara bendera, masih banyak rangkaian acara untuk menyambut memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia seperti yang di laksanakan oleh Kodim 0505/Jakarta Timur ini.

Perayaan lomba 17an ini di ikuti oleh seluruh jajaran Personil Kodim serta Mitra dan warga masyarakat.

Peserta lomba sangat antusias dalam setiap event yang dilombakan, tetapi mereka tetap bersemangat dalam mengikuti lomba agar memperoleh kemenangan, karena mereka bisa berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI yang Ke-74 Tahun 2019 ini.

Tujuan dilaksanakannya lomba adalah, untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. “Lomba 17 Agustus ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi antar personil Kodim 0505/JT dan seluruh jajarannya, bahkan setiap lomba yang diadakan pun juga memiliki makna untuk tetap menjaga sinergitas dan kekompakan antar jajaran Kodim 0505/JT dengan Mitra serta Masyarakat,” pungkasnya. (Red/Pendim Jt).

News Feed