oleh

Kodim 0105/Abar Menggelar Kegiatan Pembinaan Dan Pemberdayaan Organisasi Keluarga Besar TNI (KBT)

-Mitra tni-70 views

 

Aceh Barat – Koranprogresif.co.id, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafi’i Nasution membuka kegiatan pembinaan dan pemberdayaan Organisasi Keluarga Besar TNI se – Aceh Barat yang digelar di Aula Makodim setempat berlokasi di Jalan Imam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Rabu (30/11/2022)

Mengawali sambutannya, Dandim berkeyakinan bahwa wadah ini bisa lebih mempererat tali silaturahmi yang muaranya dapat mendukung tugas pokok TNI AD, salah satunya ialah melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di Darat dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini.

“Organisasi Keluarga Besar TNI khususnya PPM, FKPPI dan Hipakad merupakan bagian dari Keluarga Besar TNI yang harus terus menerus dilakukan pembinaan dan pemberdayaan guna memiliki bekal untuk menghadapi perkembangan situasi yang semakin komplek. Kami atas nama TNI AD melalui momentum ini berharap kepada KBT untuk turut ikut berkontribusi dan menjadi kepanjangan tangan TNI AD disetiap lini kehidupan berbangsa dan bernegara demi menjaga keutuhan bingkai NKRI”, tegas Dandim

Menurut Dandim, kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan memantapkan hubungan antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI agar lebih harmonis lagi serta menumbuhkan benih – benih rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran belanegara terutama dalam mendukung tugas pokok TNI AD kedepannya.

“Ajang ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan solidaritas dan soliditas dengan KBT sebagai salah satu komponen bangsa yang menjadi objek pembinaan TNI AD dalam mendukung laju pembangunan. Semoga, dengan keberadaan KBT di wilayah teritorial Kodim 0105/Abar kiranya dapat menjadi Gerbong berorganisasi dan berkreasi yang positif bagi seluruh Putra – Putri KBT. Organisasi KBT ini harus kuat, hebat, kompak dan seirama bersama TNI dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat dari aspek segala bidang”, harap Dandim

Selama mengikuti kegiatan ini, para peserta atau KBT akan menerima bekal berbagai materi, diantaranya Profesionalisme dan Sinergitas TNI AD dengan KBT, Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN), Wawasan Kebangsaan dalam menghadapi era digital dan sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Alam.

“Dengan berbagai materi atau informasi yang di kupas oleh pemateri nantinya daharapkan mampu memperluas wawasan dan pengetahuan para Peserta, sehingga dapat memperkokoh semangat Persatuan dan Kesatuan dalam menjaga NKRI. Dengan demikian, sebagai mitra terbaik harapannya KBT terus konsisten mendukung tugas dan peran Kodim 0105/Abar guna menyamakan frekuensi Visi Misi serta berpartisipasi dalam mempertahankan kedaulatan NKRI khususnya di Kabupaten Aceh Barat”, pungkas Dandim

Ba’da sambutan Dandim dilanjutkan dengan pemberian Sarana Kontak dan sesi Foto bersama dengan Keluar Besar TNI yang hadir.

(Red)

Berita Lainnya