oleh

Kodam Jaya/Jayakarta Sosialisasikan Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal Tahun 2020

Kodam Jaya/Jayakarta – Cililitan Jakarta Timur. Kodam Jaya adakan sosialisasi bahaya laten Komunis dan Radikalisme dalam upaya mengingatkan kembali akan bahaya yang mengancam keutuhan dan keselamatan NKRI dari rongrongan yang datang baik dari dalam maupun luar. Sosialisasi kali ini diikuti oleh ratusan peserta Prajurit TNI Kodam Jaya, PNS dan keluarga besar TNI (KBT) Kodam Jaya. Bertempat di Aula Sudirman Makodam Jaya. Jl Mayjen Sutoyo No. 5. Cililitan Jakarta Timur. Senin (15-6-2020).

Asisten Teritorial Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto. S. Sos., M. Sos membuka secara langsung kegiatan tersebut, dalam sambutannya Aster Kasdam Jaya menyampaikan ini merupakan tanggung jawab bersama sesuai UU No. 3 tahun 2003 tentang Pertahanan Negara. Keutuhan dan kedaulatan NKRI serta keselamatan segenap bangsa Indonesia harus dijaga dari segala ancaman, tantangan dan gangguan yang dapat memecah belah keutuhan Bangsa dan Negara, tutur Aster Kasdam Kasdam Jaya.

Dengan tema “Waspada Komunisme dan Paham Radikal Demi Keselamatan NKRI”, para peserta dapat mencermati dan mengambil inti sari serta tidak terpengaruh malupun terhasut ajakan, bujukan dan rayuan tentang paham yang bertentangan dengan UUD 1945 dan Pancasila. Aster juga mengingatkan kader dan simpatisan Komunis terus berbagai upaya agar paham komunis dan ideologinya diterima, salah satunya dengan cara mencabut Tap MPRS No. XXV tahun 1966 tentang larangan paham komunis di Indonesia.

Sebelum mengakhiri sambutannya Aster Kasdam Jaya menyampaikan “Ucapan terima kasih dan partisipasi peserta dan semua pihak atas terselenggaranya sosialisasi bahaya laten dan paham radikal di wilayah Jakarta”. Tutup Kolonel Inf Jacky. Acara sosialisasi dilanjutkan penyampaian materi antisipasi bahaya laten komunisa dan paham radikalisme oleh Mayor Arh Aris Supriadi Kepala seksi Talijuang Bintaldam Jaya.

News Feed