oleh

Kobarkan Semangat Patriotisme, Satgas Yonif R 142 Kenalkan Perjuangan Para Pahlawan

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Semangat patriotisme yang mendasari perjuangan para pahlawan terdahulu, ditularkan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ kepada anak-anak perbatasan RI-RDTL dalam momen peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos, M.M dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT, Rabu (13/11/2019)

Dikatakan Dansatgas, kegiatan yang merupakan inisiatif dari Pos Nunura bekerjasama dengan SD Wemorihas yang berada di Desa Tohe, Kecamatan Raihat tersebut dipimpin Letda Inf Irawan, selaku Danpos.

“Anak-anak ini merupakan generasi muda penerus Bangsa yang perlu diperkenalkan dengan sejarah perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan Negara Indonesia. Para Pahlawan terdahulu telah rela mengorbankan harta hingga jiwa raga mereka,” imbuhnya

Menurut Ikhsan, hal ini yang harus terus kita ceritakan kepada mereka karena pepatah mengatakan bahwa Bangsa yang besar adalah Bangsa yang mau menghormati dan menghargai jasa para pahlawannya.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan pengenalan pos, pengenalan patok, bermain psikologi hingga sesi foto bersama.

“Terlihat antusias dan rasa gembira pada setiap raut wajah anak-anak dalam melaksanakan tahap-tahap kegiatan bersama personel Pos Nunura, sehingga lelah yang mereka rasakan tertutupi dengan tingginya semangat dan rasa ingin tahu anak-anak tersebut,” terang Ikhsan.

Senada denga Dansatgas, Prada Trio, selaku personel Pos Nunura menyampaikan harapannya agar semangat anak-anak tersebut terus berkobar dalam mengisi kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para Pahlawan terdahulu.

“Kami berharap, semangat anak-anak tersebut tetap berkobar dalam mengisi kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para Pahlawan terdahulu, karena mereka merupakan generasi muda penerus Bangsa Indonesia,” katanya.

Terpisah, Norberto S.Pd (58 thn), selaku Kepala Sekolah SDN Wemorihas menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang telah dilakukan bersama Pos Nunura Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan Pos Nunura, dan kami juga berharap adanya kegiatan-kegiatan lain dalam rangka meningkatkan ilmu pengetahuan anak-anak sehingga dapat turut serta dalam mencerdaskan kehidupan Bangsa,” ucapnya. (Red/Dispenad).

News Feed