oleh

KOARMADA RI TINDAKLANJUTI PENGARAHAN ENTRY BRIEFING KASAL

-Mitra tni-64 views

 

Jakarta – Koranprogresif.co.id, 02 Januari 2023 Komando Armada Republik Indonesia (Koarmada RI) menindaklanjuti pengarahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali pada Entry Briefing dengan meneruskan kepada jajaran dibawahnya yang disampaikan Kepala Staf Koarmada RI Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan pada apel khusus, Senin (01/01/2023), di lapangan Arafuru, Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat.

Pada apel khusus yang diikuti para pejabat utama Koarmada RI, para Kasatker dan prajurit serta ASN koarmada RI ini, Kaskoarmada RI mengawali apel khusus perdana di awal tahun 2023 dengan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh prajurit Koarmada RI, karena telah melewati tahun 2022 dengan kinerja yang baik dan selanjutnya harus selalu ditingkatkan. Kaskoarmada RI juga menekankan kepada seluruh personel agar selalu meningkatkan kedisiplinan di kedinasan ataupun luar kedinasan dan selalu pedomani Sapta Marga serta Sumpah Prajurit dalam kedinasan maupun kehidupan bermasyarakat.

Selanjutnya Kaskoarmada RI menyampaikan pengarahan Kasal yaitu pertama, sebagai komponen utama pertahanan negara, TNI Angkatan Laut harus kuat. Kedua, dalam hal keamanan laut, harus dapat mencegah, mengatasi dan mengeliminir semua tindak pidana dan kegiatan ilegal di dan atau lewat laut.

Ketiga, TNI AL harus solid dengan matra lain, serta sinergis dengan semua komponen bangsa, termasuk Polri, pemerintah daerah, maupun kementerian dan lembaga. Keempat, mendukung program kemandirian industri pertahanan dan peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan kelima, jaga netralitas TNI dalam percaturan politik, khususnya menjelang dan selama pesta demokrasi 2024.

Usai Apel khusus, Kaskoarmada RI melanjutkan memimpin Monday Brief yang diikuti seluruh Pejabat Utama dan para Kasatker membahas dan evaluasi berbagai hal berkaitan dengan tugas-tugas Koarmada RI terutama, pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan pada tahun 2022.

(Red)

Berita Lainnya