oleh

Koarmada RI Melaksanakan Bakti Sosial dan Kesehatan, Sambut Peringatan Hari Armada RI 2022

-Mitra tni-74 views

Jakarta – Koranprogresif.co.id, Koarmada RI, 1 Desember 2022.Dalam rangka menyambut Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2022, Kepala Staf Komando Armada Republik Indonesia (Kas Koarmada) RI Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, membuka pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial berupa Sosialisasi Pelayanan Keluarga Berencana dan Percepatan Penurunan Gizi Buruk/Stunting, Vaksinasi Covid-19, Pengobatan Mata dan Pembagian Sembako yang digelar di Mako Koarmada RI, Jalan Gunung Sahari No.67, Jakarta Pusat, Kamis (1/12/2022).

Pada kegiatan tersebut dihadiri Ketua Gabungan Jalasenastri Armada RI, Ny. Yayuk Heru Kusmanto dan pengurus Gabungan Jalasastri Armada RI serta Pejabat Utama Koarmada RI

Dalam sambutan Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto yang dibacakan oleh Kas Koarmada RI menyampaikan bahwa sosialisasi pelayanan keluarga berencana dan percepatan penurunan gizi buruk / stunting ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan bagi keluarga besar Koarmada RI dan masyarakat, sehingga diharapkan keluarga besar Koarmada RI dan masyarakat dapat mengetahui serta memahami manfaat program keluarga berencana dan percepatan penurunan gizi buruk/stunting.

Pada saat bersamaan, juga dilaksanakan pelayangan kesehatan berupa pengobatan mata serta pemberian vaksin Covid-19 yang dihadiri sebanyak 250 orang. Usai menerima pengobatan yang diberikan secara gratis tersebut, setiap peserta diberikan bantuan berupa Sembako.

Kegiatan Bakti sosial dan kesehatan yang dilaksanakan Koarmada RI, melalui Staf Potensi Maritim (Spotmar) Koarmada RI dan Dinas Kesehatan (Diskes) Koarmada RI, bekerjasama dengan BKKBN, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, HNPN (Himpunan Nelayan Purseseine Nusantara), dan Klub Ikan Muara Baru.

Hal ini juga merupakan bentuk sinergitas antara TNI Angkatan Laut dalam hal ini Koarmada RI dengan elemen Lembaga/organisasi pemerintah maupun swasta serta masyarakat.

Tercatat peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi dengan menghadirkan dari BKKBN ini, sebanyak lebih dari 500 orang, terdiri dari warga Muara Baru Jakarta Utara dan warga sekitar Mako Koarmada RI. Sedangkan peserta dengan mengikuti secara virtual yaitu perwakilan dari seluruh anggota Jalasenastri setiap Kotama di lingkungan TNI Angkatan Laut.

(Red)

Berita Lainnya