oleh

KOARMADA RI KIRIM KRI DAN TIM PENYELAM BANTU PENCARIAN HELIKOPTER DI BELITUNG TIMUR

-Mitra tni-591 views

Belitung – koranprogresif.co.id, Koarmada RI, 29 November 2022.
Komando Armada Republik Indonesia (Koarmada RI) memberangkatkan Tim penyelam sebanyak 12 penyelam yang tergabung dalam Komando Penyelam dan Penyelamatan Bawah Air (Koppeba) Koarmada RI, ke lokasi kecelakaan Helikopter, di perairan Laut Bukulimau, Belitung Timur, Senin (28/11/2022).

Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto menekankan kepeda tim yang akan diberangkatkan, agar dalam pelaksanannya tetap mengutamakan prosedur kerja dan aspek keamanan.

Tim penyelam tersebut akan berangkat dan onboard di KRI Spica-934 yang membawa Tim Unit Survei Tanggap Segera (USTS) Pushidrosal. Selanjutnya akan turut bergabung dengan Tim SAR Gabungan TNI Polri di lokasi jatuhnya sebuah helikopter di perairan laut Bukulimau, Belitung Timur.

Peristiwa kecelakaan jatuhnya pesawat jenis helikopter dengan nomor registrasi P1103 tipe NBO 105, terjadi setelah hilang kontak pada hari Minggu (27/11/2022). Helikopter tersebut merupakan milik Polri yang tengah melaksanakan penerbangan misi patroli.

TNI Angkatan Laut, selain mengirim KRI Spica-934 dan Tim Penyelam Koarmada RI, juga telah mengirim KRI Teluk Cirebon-543 dan KRI Pulau Rangsang-727 yang berada dibawah jajaran Koarmada I

(Red)

Berita Lainnya