oleh

KOARMADA III SELENGGARAKAN PEMBEKALAN BELA NEGARA KEPADA KEPALA SEKOLAH SD DAN SMP KOTA SORONG

-Mitra tni-3.606 views

 

Sorong – Komando Armada (Koarmada) III bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Sorong dan Penerbit Buku Erlangga menyelenggarakan pembekalan bela negara, hukum laut, dan kepemimpinan kepada seluruh Kepala Satuan Pendidikan atau Kepala Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah dan Kepala Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah yang dipusatkan di SMP Negeri 9 Jl Jend Sudirman – Delima No 02, Malabutor, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (22/1/2020).

Pembekalan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Sorong, P. Korisano, S.Pd, M.MPd., kemudian dilanjutkan pembekalan Bela Negara yang disampaikan Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim, Kolonel Laut (P) Arief Rustaman, pembekalan Hukum Laut yang disampaikan Kepala Dinas Pembinaan Hukum Koarmada III, Kolonel Laut (KH) I Kadek Sedyana, S.H., dan pembekalan Mendidik Calon Pemimpin Indonesia Emas 2045 yang disampaikan Kepala Dinas Penerangan Koarmada III, Kolonel Laut (KH) Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

Pembekalan ini dihadiri Direktur Penerbit Erlangga, Gufron dan diikuti kurang lebih 70 peserta baik Kepala Sekolah SD/MI dan Kepala Sekolah SMP/MTS serta sejumlah guru SD dan SMP setingkat se-Kota Sorong.

Acara berlangsung menarik dan komunikatif yang ditandai banyaknya pertanyaan yang disampaikan oleh peserta, khususnya tentang bela negara. Pada akhir acara dilaksanakan makan siang bersama seluruh peserta.

Pada sesi tanya jawab, sejumlah peserta menyampaikan permohonan agar kegiatan seperti ini dilaksanakan secara terprogram dan menyatakan bersedia sebagai tuan rumah di sekolah masing-masing. (Red).

News Feed