oleh

Koarmada III Laksanakan Bulan Trisila TNI Angkatan Laut Tahun 2022

-Mitra tni-135 views

Sorong – Koranprogresif.co.id, Koarmada III Bertempat di Gedung Serbaguna Mas Pardi Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, Panglima Koarmada III/ Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah S.H., CHRMP., M. Tr.Opsla, menerima Tim Penilai dari Mabesal dalam rangka Bulan Trisila TNI Angkatan Laut. Senin (15/08/22).

Dalam sambutannya, Pangkoarmada III mengatakan, bahwa Bulan Trisila TNI Angkatan Laut merupakan agenda rutin tahunan yang dijadikan suatu momen, guna menyegarkan kembali dan lebih memahami nilai-nilai Trisila sebagai pedoman dalam pola pikir, pola sikap dan pola tindak setiap Prajurit TNI Angkatan Laut, disamping Sapta marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Lebih lanjut dikatakan Pangkoarmada III, bahwa kegiatan selama Bulan Trisila TNI Angkatan Laut saat ini merupakan pelaksanaan Pembinaan Satuan (Binsat) dan Pembinaan Tradisi (Bintrad) yang mencakup implementasi nilai-nilai Trisila TNI Angkatan Laut oleh para personel jajaran Koarmada III dalam melaksanakan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) dan kehidupan tradisi yang mencerminkan Pemahaman, Penghayatan dan Pengamalan nilai-nilai Trisila TNI Angkatan Laut yaitu Disiplin, Hierarki dan Kehormatan Militer.

Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah, agar seluruh personel jajaran Koarmada III dapat menumbuh kembangkan pemahaman, semangat dan kesadaran akan pentingnya nilai-nilai Trisila TNI Angkatan Laut terhadap Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia, serta mampu mengimplementasikan dalam kehidupan di kedinasan maupun kehidupan sosial sehari-hari dengan harapan dapat mendukung kelancaran tugas pokok Koarmada III.

Sementara itu pada bagian lain Laksamana Pertama TNI Arif Sumartono,S.Sos.,M.Si., Pati Sahli Kasal membacakan Amanat Kasal tentang Bulan Trisila TNI Angkatan Laut, dan dilanjutkan dengan paparan oleh Ketua Tim Penilai, Kolonel Laut (P) Ermawan Susilo, S.E., M.Si., mengenai sejarah singkat, konsep, nilai-nilai dan penerapan Trisila, baik di lingkungan kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat, serta diakhiri dengan tanya jawab dan pengisian kuesioner.

Pada kesempatan tersebut juga ditampilkan video testimoni tentang Trisila TNI Angkatan Laut, dari beberapa mantan Kasal yaitu Laksamana TNI (Purn) Agus Suhartono, Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio, S.I.P., M.M. dan Laksamana TNI (Purn) Dr. Ade Supandi, S.E., M.A.P.

Hadir mengikuti kegiatan tersebut yaitu, Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho S.E., M.M., M.H, Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Atmudji, S.E., M.M., CFrA., CRMP, Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yohanis Yulius Tamoni, Pejabat Utama Koarmada III, Komandan Satuan dan Kasatker Koarmada III, serta seluruh Prajurit dan PNS Koarmada III.

(Red)

Berita Lainnya