oleh

KHUSYUKNYA SHOLAT TARAWIH DI TENGAH LAUT

-Mitra tni-172 views

 

Jakarta – Koranprogresif.co.id, 7 April 2022 – Dalam rangka terus membangun komunikasi dengan Sang Pencipta, prajurit KRI Banjarmasin-592 bersama-sama dengan prajurit Yonif Raider 613/Raja Alam dan prajurit Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha melaksanakan sholat tarawih berjamaah di geladak helly KRI Banjarmasin-592 dalam pelayarannya menuju Balikpapan, Rabu malam (6/4).

Kondisi laut yang sedikit berombak sehingga menimbulkan goyangan tidak menyurutkan para prajurit yang beragama Islam yang saat itu on board di KRI BJM-592 untuk melaksanakan ibadah sholat tarawih secara berjamaah. Serasa berada di masjid, kegiatan ibadah tersebut diawali dengan sholat Isya berjamaah dilanjutkan dengan ceramah agama dan ditutup dengan sholat tarawih.

Komandan KRI Banjarmasin-592 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo dalam pesan singkatnya menyampaikan, pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadhan dengan status kapal operasi tidak sedikitpun mempengaruhi prajurit untuk tetap beribadah, bahkan ibadah di tengah laut mempunyai kesan tersendiri, lebih khusyuk. Pada saat di tengah laut KRI Banjarmasin-592 beserta prajurit yang berada di dalamnya hanyalah seperti buih di lautan, kecil dan tidak berdaya.

Menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma mengingatkan kepada seluruh prajurit jajaran Kolinlamil untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

(Red)

Berita Lainnya