oleh

Ketum PPAL Imbau Purnawirawan Hidup Sehat

-Mitra tni-179 views

 

Jakarta – Koranprogresif.co.id, PPAL – Ketua Umum PPAL Laksamana TNI Purn Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., mengimbau para purnawirawan TNI Angkatan Laut menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan, agar terhindar dari Covid-19.

Hal itu dikatakannya ketika ditanya pers pada acara pelaksanaan kegiatan vaksinasi booster-II untuk Lansia di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (16/12/2022). “Pandemi Covid-19 ini menjadi perhatian khusus bagi seluruh warga negara. Apalagi para lanjut usia (Lansia) yang rentan terpapar Covid-19,” ucapnya.

Kegiatan vaksinasi booster yang diselenggarakan oleh PPAL tersebut sejalan dengan harapan pemerintah, yaitu memberikan tambahan kekebalan tubuh bagi masyarakat, khususnya para Lansia agar tidak terpapar Covid-19. Untuk itu, Ketua Umum PPAL mengimbau para purnawirawan tetap waspada, mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kebersihan.

“Mari kita hidup sehat dan lebih baik, menjaga kebersihan, dan mematuhi protokol kesehatan. Vaksinasi booster-II ini penting untuk para Lansia,” kata Ketua Umum PPAL.

Sebanyak 412 orang mengikuti vaksinasi tersebut. Sejak pagi, para Lansia sudah hadir di Gedung Balai Samudera. Mereka tampak bersemangat menyambut pelaksanaan vaksinasi booster-II yang diselenggarakan PPAL. Para tenaga kesehatan melayani dengan baik para Lansia yang mengikuti vaksinasi. Para tenaga kesehatan itu berasal dari Satkes Mabesal, Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut, RSAL dr. Mintohardjo, Kolinlamil, Lantamal III, dan RS Marinir Cilandak.

Kegiatan vaksinasi booster-II PPAL di Gedung Balai Samudera merupakan yang kedua, setelah pada hari Rabu (14/12/2022) diselenggarakan di Gedung Grha Jala Bhakti, Pangkalanjati, Jakarta Selatan. Menurut rencana kegiatan vaksinasi booster-II untuk para purnawirawan Lansia juga akan diselenggarakan di Surabaya, hari Selasa (20/12/2022).

Selain Ketua Umum PPAL, kegiatan itu juga dihadiri Waketum PPAL Laksdya TNI Purn Budhi Hardjo, Sekjen PPAL Laksdya TNI Purn Dr. Agung Prasetiawan, para Pengurus PPAL, serta Ketua Paguyuban Istri Purnawirawan Angkatan Laut (PIPAL) Dra. Manik Siwi Sukma Adji beserta Pengurus PIPAL.

(Red)

Berita Lainnya