oleh

Ketum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Tabligh Akbar di Palangka Raya

Palangka Raya – koranprogresif.co.id – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Dr KH Haedar Nashir, M.Si akan mengunjungi ibu kota Kalimantan Tengah (Kalteng), Palangka Raya pada 16-17 Januari 2023 ini.

Salah satu agenda utama kehadiran ulama dan tokoh pendidik ini adalah menyampaikan tabligh akbar bagi kaum muslimin di Bumi Tambun Bungai.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalteng, Prof Dr H Ahmad Syar’i, M.Pd kepada awak media, Selasa (10/1/2023) menjelaskan, orang nomor satu ormas Islam terbesar di Indonesia itu nantinya bersama Menteri PMK, Prof Dr Muhadjir Effendy MAP dan pejabat pusat lainnya.

“Ketum PP Muhammdiyah dijadwalkan tiba di Palangka Raya, pada Senin (16/1/2023) sore. Malamnya, pukul 19.30 WIB beliau menyampaikan tabligh akbar di Ballroom Hotel Bahalap, dilanjutkanĺ agenda lainnya, terang Ahmad Syar’i.

Dia melanjutkan, untuk kegiatan tabligh akbar di Hotel Bahalap nanti, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan.

Hal itu terutama menyangkut ketertiban acara mengingat kegiatan ini diproyeksikan dihadiri 1.500 jamaah. “Kita sudah mengundang jajaran Forkompinda provinsi dan kabupaten/kota di Kalteng,” terang Syar’i, mantan Ketua umum BADKO HMI Kalimantan dan Ketua vs KPU Kalteng.

Ditambahkannya, selain sebagai Ketua PP Muhammadiyah, Dr KH Haedar Nashir juga merupakan ulama yang konsen dalam membangun semangat nasionalisme, kebangsaan, dan hubungan internasional.

“Karena itu, kami mengundang seluruh lapisan masyarakat, khususunya kaum muslimin dan muslimat secara umum selain keluarga besar Muhammadiyah sendiri untuk hadir pada tabligh akbar ini,” ujarnya. (Sut).

Berita Lainnya