oleh

KETUA DPRD KABUPATEN SUKABUMI MELAKSANAKAN RESES KE II TAHUN ANGGARAN 2022

-Nasional-114 views

 

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara juga sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi melaksanakan reses kedua tahun anggaran 2022, di Aula Desa Gegerbitung Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten sukabumi, Rabu (18/05/2022).

Kegiatan kali ini dihadiri Camat Gegerbitung, Kapolsek, Danramil, OKP serta empat Kepala Desa di wilayah Kecamatan Gegerbitung.

Dikatakan Yudha Sukmagara bahwa, wilayah Gegerbitung ini sangat luas dan potensi pertanian di daerah ini sangat besar sehingga dibutuhkan dukungan dari semua pihak, terutama akses jalan yang akan membawa hasil pertanian dari daerah Gegerbitung ke daerah lain, ujarnya.

Yudha berharap, dikegiatan resesnya masyarakat agar menyampaikan aspirasinya, hal itu untuk dijadikan bahan dalam kinerjanya sebagai Ketua DPRD, aspirasi masyarakat ini Insya Allah akan diperjuangkan di DPRD melalui mekanisme yang ada, tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku. “Kami pun memiliki rumah aspirasi masyarakat, YSG Centre, rumah aspirasi tersebut dapat menerima aspirasi-aspirasi masyarakat diluar reses,” tegasnya.

Sementara Kepala Desa Buniwangi, menyampaikan aspirasinya terkait rehabilitasi/pembangunan jembatan pamipiran yang mana keberadaan jembatan tersebut merupakan akses dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Gegerbitung dan Kecamatan Cireunghas tepatnya jembatan penghubung Desa Buniwangi dan Desa Cireunghas. “Saat ini kondisi jembatan tersebut sudah lapuk dimakan usia dan sudah lama belum adanya perbaikan, dimana tempo hari jembatan tersebut telah memakan korban jiwa dengan terjatuhnya motor ke sungai dikarenakan pembatas jembatan yang sudah rusak,” jelasnya.

Kades Buniwangi juga pun meminta, adanya rehabilitasi/pembangunan ruas jalan Gegerbitung ke Pal dua (red-perbatasan Cianjur) dan ruas jalan Gegerbitung ke Pasir Munding yang kondisinya rusak dan harus mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah, pungkasnya. (Ek).

Berita Lainnya