oleh

Ketua DPRD Demak Ikut “Jum’at Bersih” Dilingkungan Koramil Mranggen

-TNI Polri-98 views

 

Demak – koranprogresif.co.id – Dalam rangka membantu meringankan masyarakat di Perum Arionmas 5 dan 6 Desa Kebonbatur Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Danramil 12/Mranggen bersama Ketua DPRD, H. Fahrudin Bisri Slamet beserta Anggota TNI-Polri bersama Komponen Bangsa lain serta warga masyarakat Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen melaksanakan kegiatan Karya Bakti “Jum’at Bersih” untuk membersihkan gorong-gorong dan selokan serta penembelan jalan yang rusak diakibatkan terkikis banjir dan membersihkan lumpur akibat pasca banjir bandang yang melanda pemukiman Perum Arionmas 5 dan 6 Desa Kebonbatur Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jum’at (13/01/2023).

Ketua DPRD, H. Fahrudin Bisri Slamet mengungkapkan bahwa, usai banjir bandang kemarin yang melanda wilayah Mranggen, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk penanganan banjir jangka panjang diantaranya kegiatan “Jum’at Bersih”.

“Penanganan dan antisipasi paska kejadian ini harus menjadi prioritas. Skemanya tentu nanti bupati dan dinas terkait,” ujarnya.

Sementara Danramil 12/Mranggen, Kapten Arm Sukartiyo mengatakan bahwa, dalam membantu masyarakat ini, kita perlu melaksanakan kegiatan Karya Bakti “Jum’at Bersih” merupakan upaya dalam mewujudkan kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah banjir bandang di Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen.

“Apabila ada jalan yang rusak, gorong-gorong dan selokan mengalami pendangkalan akibat tersumbat lumpur, sehingga kalau terjadi hujan deras, debit air sangat tinggi dan selokan tidak dapat menampung air, akibatnya air akan meluap ke jalan,” kata Kapten Arm Sukartiyo.

Lebih lanjut Kapten Arm Sukartiyo mengatakan bahwa, korve bersama ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Terlihat para anggota kelihatan semangat dalam melaksanakan Karya Bakti “Jum’at Bersih” hari ini, ada yang mencangkul membersihkan selokan, ada yang motong dahan dan ranting yang tidak rapi, kemudian sampah-sampah dikumpulkan, terus dibakar, imbuh Danramil.

Salah satu warga Perum Arionmas 6 mengucapkan terima kasih kepada Anggota TNI-Polri dan Komponen Bangsa yang telah hadir serta peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat khususnya warga masyarakat Perum Arionmas 5 dan 6 Desa Kebonbatur.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong-royong dan kebersamaan dalam kepedulian lingkungan,” tandasnya.

Sementara itu, Danramil 12/Mranggen, Kapten Arm Sukartiyo dalam konfirmasinya membenarkan hal tersebut.

Dirinya menjelaskan, melalui kegiatan korve bersama ini diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas.

“Membantu kesulitan dan permasalahan masyarakat melalui kegiatan seperti ini sangat efektif untuk menjalin hubungan kerja sama yang baik, karena Pembinaan Teritorial adalah tugas pokok prajurit yang berdinas di Satuan Komando Kewilayahan,” ungkapnya. (Red/Pendim 0716/Demak).

Berita Lainnya