oleh

Ketua DPD KAI Jabar, Bentuk DPC Kota dan Kabupaten Sukabumi serta Bogor Raya

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Pimpinan Erman Umar, SH, bentuk DPC KAI untuk wilayah Sukabumi dan Bogor berlangsung di Pelabuhan Ratu Sukabumi, Sabtu (02/10/2021).

Sementara itu, Ketua KAI Jawa Barat, Asep Mulyana, SH mengungkapkan, selaku ketua DPD KAI Jawa Barat, sangat bergembira dan antusias anggota atas pembentukan DPC Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi serta Bogor Raya.

“Dengan komposisi kepengurusan yang sangat kuat dan kompeten. Harapan kami dengan terbentuknya DPC Kota dan Kabupaten Sukabumi serta Bogor Raya ini, diharapkan bisa megibarkan bendera KAI, di tanah Pasundan ini,” ujarnya.

Asep meminta bagaimana KAI ini dincintai oleh masyarakat, terutama bisa membantu masyarakat kaum lemah, kaum yang dimarginalkan secara ekonomi, mereka yang sulit akan proses penegakan hukum dan keadilan.

“Semoga dengan adanya KAI ini, minimal kita bisa meringankan beban masyarakat yang sulit dan tidak mengerti hukum, jadi mengerti dan tahu tentang hukum,” ujarnya.

Sementara, Wakil Sekjend DPP KAI, Arman Suparman mengatakan, hasil pembentukan pengurus DPC ini, untuk pelantikannya akan dilaksanakan di Bandung 22 Oktober 2021 mendatang, bertepatan dengan pelaksanakan Rapimnas dan Rakernas KAI.

Arman juga menyinggung mengenai program KAI di Jawa Barat agar dapat di realisasikan, sehingga kegiatan yang menyangkut KAI ini terlihat nyata dan bermanfaat bagi masyarakat.

Wasekjen KAI juga mengajak para advokat yang belum diangkat sebagai advokat, dapat direalisasikan dan dilakukan penyumpahan setelah kelengkapan persyaratan dipenuhi, sebagaimana ketentuan didalam Undang-Undang No. 18 Tahun 2003 Tentang Advokat.

Ia juga meminta kekompakan dan rasa kebersamaan (Brotherhood) selalu tertanamkan dalam kepengurusan DPD KAI Jawa Barat. “Saya berharap kepengurusan bisa aktif dalam menjalankan roda organisasi, sehingga besinergi dalam menjalankan berbagai kegiatan yang ada,” pintanya.

Dalam kesempatan itu juga, dilakukan penyerahan patakan KAI untuk kepengurusan masing-masing DPC, oleh Ketua DPD KAI Jawa Barat kepada Advokat Noer Ali, SH, selaku Ketua DPC KAI Bogor Raya dan Advokat DR. Ali Suage, SH, MM, Ph.D, selaku Ketua DPC KAI Kabupaten Sukabumi.

Pembentukan DPC KAI
Sukabumi dan Bogor ini dihadiri Bendahara Umum DPP KAI, Advokat Maya Darwis P, SH, MH, Wasekjend, Arman Suparman, SH, MH., Wasekjend, Lina Julianty, SH, Sekretariatan Advokat Nur Rezeki Abd Kadir, SH., Debbby, Ketua DPD KAI Jawa Barat, Asep Mulyana, SH, Wakil Ketua A. Haikal, SH, Wahyudi S, SH serta pengurus lainnya. (Red)

News Feed