oleh

Kesigapan Babinsa Mulyorejo Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan

-Mitra tni-38 views

 

Demak – koranprogresif.co.id – Babinsa Mulyorejo, Sertu Mahmuddin anggota dari Koramil 01/Kota, Kodim 0716/Demak membantu evakuasi korban kecelakaan karambol yang terjadi di daerah binaan tepatnya di area puskesmas Demak II yang terjadi pada hari rabu tanggal 13 Januari 2021.

Menurut keterangan beberapa orang saksi, kejadian bermula ketika ada seorang pengendara yang tiba-tiba berhenti dengan alasan mau mengambil maskernya yang jatuh.

Disaat yang bersamaan, ada pengendara lain dibelakangnya yang dikendarai oleh sdr Yono warga Desa setempat tidak mampu menguasai laju kendaraan sehingga menabrak kendaraan didepannya tadi.

Melihat kejadian tersebut, Sertu Mahmuddin dengan dibantu oleh masyarakat setempat melakukan evakuasi terhadap korban dengan membawanya ke Puskesmas Demak II menggunakan ambulance untuk segera mendapatkan penanganan medis lebih lanjut, terangnya.

Saat ditemui, Sertu Mahmuddin menjelaskan bahwa, kecelakan tersebut terjadi akibat korban tidak dapat menguasai laju kendaraannya dikarenakan didepannya ada pengendara yang tiba-tiba berhenti sehingga kecelakaan tidak dapat terhindarkan. “Untuk kondisi korban hanya mengalami luka ringan dan sudah ditangani oleh tenaga Kesehatan dari Puskesmas,” ungkap Babinsa.

Dengan kejadian ini, Sertu Mahmuddin telah memediasi antara pengendara yang terlibat kecelakaan agar masalah ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Tak lupa, Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam berkendara.

“Sebelum berkendara lakukan pengecekan terlebih dahulu, baik itu kondisi kendaraan atau kelengkapan administrasi seperti SIM, STNK yang tak kalah pentingnya harus memakai helm saat berkendara hal sangatlah penting, selain merupakan peraturan berlalu lintas, helm juga salah satu upaya untuk menjaga keselamatan diri saat berkendara,” ucap Sertu Mahmuddin. (Red/Pendim 0716/Dmk).

News Feed