oleh

Kerja sama TNI AL dan Yayasan Ibnu Sina Peduli, Sukses Salurkan Bantuan Kemanusiaan

-Mitra tni-101 views

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal), Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mewakili Kepada Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, menerima apresiasi atas kerjasama antara Yayasan Ibnu Sina Peduli dan TNI AL, bertempat di Lobby Gedung R.E Martadinata, Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Jum’at (16/12).

Dalam kunjungannya tersebut, Yayasan Ibnu Sina Peduli memberikan tanda kasih atas kepercayaan TNI Angkatan Laut dalam berkolaborasi di dua kegiatan besar yaitu bakti sosial di Pulau Tidung dan juga menyalurkan bantuan gempa bumi di Cianjur Jawa Barat beberapa waktu lalu dengan melibatkan personel maupun Alutsista TNI AL.

Adapun bantuan yang disalurkan dari Yayasan Ibnu Sina Peduli yakni, ribuan perlengkapan ibadah, sembako, pakaian layak pakai, keperluan bayi dan wanita, mainan anak, perlengkapan masak, tenda dapur umum, dan beberapa alat transportasi seperti truk, mobil, serta akomodasi yang diperlukan selama pelaksanaan kegiatan pengiriman bantuan ke lokasi gempa Cianjur.

Selain itu, kegiatan bakti sosial kepada masyarakat Pulau Tidung yang bekerjasama dengan Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. Mintohardjo berhasil melakukan pengobatan kepada 168 orang, serta khitanan massal sebanyak 10 orang anak.

Wakasal mengapresiasi atas kerjasama yang terjalin serta berharap Yayasan Ibnu Sina Peduli dan TNI Angkatan Laut dapat terus bekerjasama untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan baksos dikemudian hari untuk membantu masyarakat luas yang membutuhkan.

Ketua Umum Yayasan Ibnu Sina Peduli, Mellina Alaydroes menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin kepada TNI Angkatan Laut atas kekompakan dalam melaksanakan bakti sosial. Sekaligus menyampaikan laporan kegiatan yang telah berlangsung sebagai komitmen untuk menjalankan semua program bakti sosial dengan transparansi dan akuntabilitas yang tinggi.

Yayasan Ibnu Sina sendiri merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan dimana dalam aktivitas sosialnya berkomitmen untuk menyalurkan bantuan sosial kepada mayarakat yang membutuhkan terutama anak-anak. (Red).

Berita Lainnya