oleh

Keren, Pekan Ilmiah & Kewirausahaan Karangturi Tahun 2021

Semarang – koranprogresif.co.id – Pandemi Covid-19 yang menerpa Bangsa Indonesia selama 10 bulan lebih, tidak menyurutkan insan pendidikan untuk terus berkreasi, berkarya dan berinovasi.

Hal itu dibuktikan oleh Sekolah Nasional Karangturi Semarang Jawa Tengah dengan menyelenggarakan acara Lomba Virtual *PIKK* (Pekan Ilmiah Kewirausahaan Karangturi) dengan tema MELAMPAUI BATAS.

Sebagai bentuk apresiasi, panitia PIKK menyediakan hadiah hingga total sebesar 40.000.000.- (Empat Puluh Juta Rupiah).

Kegiatan PIKK ini bisa diikuti oleh peserta dari berbagai daerah, sebagaimana yang disampaikan oleh Andreas Muri salah satu panitia PIKK dari jenjang SD.

“Ya, Pekan Ilmiah Kewirausahaan Karangturi ini boleh diikuti oleh semua siswa dari berbagai daerah, karena dilaksanakan dengan cara virtual sehingga tetap aman walaupun sedang Pandemi Covid,” kata Muri.

Hasil karya siswa bisa dikirim ke alamat alamat web www.pekanilmiah.com atau bisa menghubungi nomor telpon yang tertulis dalam flyer,” imbuh Muri.

*MELAMPAUI BATAS*

Sementara itu, Ninik Haryani selaku Kepala Sekolah SD Nasional Karangturi, dalam rilis videonya mengajak kepada para pelajar dari berbagai jenjang, mulai TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA untuk segera mengikuti PIKK.

“Lomba PIKK ini diselenggarakan oleh Sekolah Nasional Karangturi. Maka saya mengajak kepada putra/putri dari berbagai jenjang sekolah dimana pun, untuk beramai-ramai mendaftar dengan mengirimkan hasil karya ilmiahnya, baik yang baru atau yang lama sudah pernah menjuarai lomba,” tutur Ninik.

“Kemudahan ini diambil oleh panitia PIKK karena kita masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, tambahnya. Sedangkan tema yang diambil dalam PIKK tahun ini adalah Melampaui Batas, diharapkan karya-karya yang muncul akan jauh lebih baik dari tahun sebelumnya, sekalipun pelaksanaannya dibatasi ruang karena tidak bisa tatap muka langsung,” pungkas Ninik. (Red).

News Feed