oleh

KEPEDULIAN SERTU ISTIADI TERHADAP GENERASI PENERUS BANGSA

-TNI Polri-119 views

Demak – koranprogresif.co.id – Babinsa Desa Brumbung Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Sertu Istiadi memberikan pengarahan kepada siswa yang kedapatan bolos sekolah dan sedang asik menghisap rokok serta minum minuman keras di pinggir utara persawahan Ds. Brumbung Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, Jum’at (02/10/18).

Murid tersebut ialah siswa dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di wilayah Kecamatan Mranggen yang kedapatan bolos sekolah diwaktu jam pembelajaran tengah berlangsung di sekolah mereka.

Dikatakan Sertu Istiadi, Keberadaan anak-anak pelajar yang bolos sekolah sangat meresahkan warga sekitar, laporan tersebut diperoleh dari warga setempat. “Saya mengajak salah satu warga dan segera menindak lanjuti laporan tersebut, dengan kejadian ini Babinsa melakukan pembinaan kepada anak-anak yang ditemui di lokasi tempat anak-anak pelajar sekolah SMP tersebut bolos dan minim minuman keras,” jelas Babinsa.

Lebih lanjut, Sertu Istiadi juga mengatakan bahwa, siswa yang kedapatan bolos tersebut dicatat dan dilaporkan kepada Orang tua dan pihak Sekolah masing-masing sebagai efek jera, agar tdk terulang lagi serta akan diberikan pembinaan dan pengertian mengenai pentingnya pendidikan bagi masa depan mereka.

Saat ditemui di ruangannya, Danramil 12/Mranggen Kapten Inf Rahmat Sugiarto mengatakan, Kami dari pihak Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak terus berupaya untuk menjaga keamanan dan kondusifitas ditengah masyarakat. “Hal ini dengan dilakukannya patroli serta berikan himbauan Babinsa kepada masyarakat,” ungkapnya. (Red/Pendim 0716/Demak).

News Feed