oleh

KEPEDULIAN BABINSA TERHADAP KESELAMATAN NELAYAN YANG ADA DI WILAYAH BINAAN

-Mitra tni-17 views

 

Talaud – koranprogresif.co.id – Berlokasi di Pantai Kalongan, Kec. Kalongan, Serda Seprianus sanggamele, anggota Koramil 1312-02/Lirung telah melaksanakan kegiatan Pemantauan Wilayah khususnya wilayah tepi pantai desa Kalongan, Kec. Kalongan, Rabu (26/2).

Giat Pemantau Wilayah yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Kalongan, sekaligus bertujuan untuk memberikan Informasi dan Sosialisasi kepada Masyarakat, Khususnya masyarakat yang berfrofesi sebagai Nelayan agar Berhati-hati dan selalu mengutamakan faktor keamanan sebelum turun untuk menangkap ikan di Laut, dengan selalu memperhatikan keadaan alam dan faktor cuaca yang pada saat ini sangat tidak bersahabat.

BABINSA memiliki peran penting dalam memberikan Himbauan kepada Masyarakat yang berfrofesi sebagai Nelayan Khususnya.
“Kami Sebagai Apter/Babinsa punya kewajiban untuk memberikan Info dan sosialisasi tentang Perkiraan Cuaca dan keadaan Alam kepada masyarakat sesuai dengan Informasi yang telah kami dapatkan dari Pimpinan Kami yang berdasarkan Informasi perkiraan cuaca dari BADAN MATEOROLOGI, KLIMOTOLOGI DAN GEOFISIKA, hal ini kami laksanakan dengan tujuan untk menghindari terjadinya musibah dan kecelakaan para Nelayan di laut yang diakibatkan oleh faktor Cuaca,” ungkap Serda Seprianus Sanggamele, sebagai BABINSA Desa Kalongan, Kec.Kalongan.

Kami masyarakat yang memiliki Profesi sebagai Nelayan mengucapkan Rasa Terimah kasih yang sebesar besarnya kepada Bpk. Babinsa (Serda Seprianus Sanggamele) yang telah Peduli dan memberikan masukan serta informasi yang sangat penting bagi kami masyarakat yg berprofesi sebagai Nelayan sehingga kami dapat terhindar dari bencana dan malapetaka di laut.

Demikian yang disampaikan oleh Yakop Maluhima, salah seorang tokoh masyarakat yang berfofesi sebagai Nelayan di Desa Kalongan. (Red).

News Feed