oleh

Kepedulian Babinsa Posramil 05/PC Jenguk Warganya Yang Menderita Sakit Dirawat Inap Di Puskesmas

-Mitra tni-166 views

 

Aceh Barat – Koranprogresif.co.id, Kepedulian seorang Babinsa terhadap warga binaannya tidak diragukan lagi dan tidak dapat dipungkiri, baik dalam suka maupun duka. Layaknya yang dipertontonkan oleh Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Serka Jajang Suherman di tengah kesibukannya tetap menyempatkan diri untuk ikut serta bersama Tokoh Masyarakat guna membesuk salah satu warga yang sedang sakit dan dirawat di Puskesmas Pante Ceureumin, Minggu (8/5/2022).

Kegiatan ini sebagai Komunikasi Sosial (Komsos) sebagai wujud kepedulian dan kepekaan dengan menjenguk saudari Srikandi yang sedang sakit dan dirawat di Puskesmas. Beliau termasuk warga yang baik dan tabah dengan penyakit ginjal yang telah lama menjadi parasit dalam tubuhnya.

Tak lupa pula Serka Jajang Suherman memberikan suntikan motivasi dan do’a agar Srikandi segera diberikan kesembuhan maupun kesehatan sehingga bisa kembali melaksanakan aktifitas sehari – hari layaknya warga lain.

“Kami do’akan semoga lekas sembuh dan dapat segera kembali ke Rumah berkumpul dengan keluarga tercinta. Tetap sabar dan kuat dalam menghadapi cobaan ini, ambil hikmahnya”, pesan Serka Jajang

Di sisi lain, Danposramil 05/PC Peltu Nasril Chaniago berargumen bahwa kehadiran anggotanya tak ubahnya sebagai bentuk dukungan demgan memberikan nutrisi semangat berjuang melawan penyakitnya.

“Besuk yang dilakukan oleh Babinsa ialah bertujuan untuk membantu membangkitkan moril yang bersangkutan maupun pihak keluarganya. Dengan harapan penyakit yang mengendap di tubuh Srikandi segera diangkat oleh Allah SWT sehingga cepat diberikan kesembuhan dan semangat hidupnya bisa kembali seperti sedia kala”, tandas Danpos

(Red)

Berita Lainnya