oleh

KEPALA SUKU DINAS PENDIDIKAN BERI APRESIASI TERHADAP SERBUAN VAKSIN MARITIM TNI AL “GO TO SCHOOL”

-Mitra tni-42 views

 

Jakarta – Koranprogresif.co.id, 29 Juli 2021 – Satya Wira Jala Dharma. Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Kota Administrasi Jakarta Utara Sri Rahayu Asih Subekti memberikan apresiasi kepada TNI Angkatan Laut atas pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL saat meninjau bersama Panglima Kolinlamil Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah yang berlangsung di Lapangan M.Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara (29/7).

Kegiatan Serbuan Vaksin Maritim TNI AL ini merupakan upaya mendukung program pemerintah guna upaya percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL kali ini bertemakan “Go To School” ini membuka kesempatan kepada seluruh siswa-siswi sekolah yang berusia mulai 12 tahun keatas.

Pada kegiatan ini para siswa-siswi yang telah menerima vaksin dapat berkesempatan untuk melaksanakan wisata edukasi dengan naik ke kapal TNI AL yang baru yakni KRI Teluk Youtefa-522.

Ibu Sri Rahayu Asih Subekti selaku pejabat di Suku Dinas Pendidikan Wilayah Jakarta Utara mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu terobosan dengan kolaborator dari TNI AL dalam hal ini Kolinlamil.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan suatu wadah untuk para siswa-siswi sekolah yang belum di vaksin untuk mempercepat target yang ada di wilayah Jakarta utara yakni sebanyak 2591 siswa-siswi dari 16 sekolah, selama 4 hari mulai tanggal 29-30 Juli 2021 dan 2-3 Agustus 2021. Vaksin adalah satu-satunya cara untuk membentengi para pelajar sekolah dari Covid-19.

“Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL “Go To School” ini luar biasa karena ini suasananya sangat berbeda sekali, kita diperbolehkan berkunjung kapal-kapal milik TNI AL yang sangat bagus, tentunya ini dapat menarik para siswa-siswi untuk melaksanakan vaksin dan kita lihat seluruh siswa sangat antusias mengikuti vaksin ini tanpa rasa takut”, ungkap Sri Rahayu Asih.

Serbuan Vaksin Maritim Kolinlamil TNI AL “Go To School” ini merupakan salah satu upaya TNI AL untuk mencapai 1 juta orang per hari yang tervaksin sesuai program yang dicanangkan pemerintah. Sehingga percepatan ini akan diharapkan tahun ini sudah selesai pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Indonesia yang menjadi sasaran vaksinasi.

Diharapkan dengan berjalannya program ini pandemi segera berakhir dan siswa-siswi bisa melaksanakan belajar dengan tatap muka di sekolah. (Dispen Kolinlamil)

News Feed