oleh

Kendarai Motor Trail, Dandim 0801/Pacitan Dan Forkopimda Cek Pos Pam Nataru 2022/2023

Pacitan – koranprogresif.co.id – Untuk memonitor situasi menghadapi libur Natal dan libur Tahun Baru 2023, Kodim 0801/Pacitan bersama Polres Pacitan, dibantu Dinas terkait melakukan pemantauan di sejumlah pos pengamanan yang tersebar di seluruh wilayah Kab. Pacitan.

Ada 11 pos pengamanan yang menjadi titik strategis sudah disiapkan, tersebar di 8 Kecamatan yang ada di Kab. Pacitan, guna melakukan pemantauan serta memberi pelayanan kepada masyarakat, dalam mengantisipasi libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Guna melihat kesiapan personil dalam melaksanakan tugas pengamanan, serta untuk memastikan situasi di wilayah dalam keadaan aman dan kondusif dengan menggunakan sepeda motor trail, Komandan Kodim 0801/Pacitan bersama Forkopimda melakukan pengecekan sejumlah pos pengamanan, Sabtu (24/12/2022).

Adapun pos yang dikunjungi saat ini meliputi, pos pengamanan yang ada di Punung, Goa Gong, Watu Karung dan Pantai Klayar.

Saat dikonfirmasi awak media, Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Inf Roliyanto, S.I.P, M.I.P menyampaikan bahwa, dirinya bersama Forkopimda melakukan pengecekan pos pengamanan, untuk mengetahui secara langsung situasi dan kondisi di lapangan.

“Menurut pemantauan kami dilapangan, secara umum situasi di wilayah Kab. Pacitan masih relatif aman, sedangkan arus lalu lintas memang mengalami peningkatan, namun masih lancar dan terkendali,” ujar Dandim saat bersama Forkopimda di lokasi.

Dirinya juga menyebutkan bahwa, liburan Natal dan tahun baru ini akan ramai pemudik sebab bertepatan dengan libur sekolah, oleh karenanya personel yang ada di pos pantau harus siap memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar para pengguna jalan aman serta lancar.

“Kami himbau kepada pengguna jalan agar tertib berlalu lintas dan berhati-hati saat berkendara. Apabila dalam perjalanan merasa mengantuk maupun lelah, lebih baik berhenti sejenak guna menghindari kecelakaan lalu lintas,” jelasnya. (Red).

Berita Lainnya