oleh

Kendalikan Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos KM 76 Gelar Pelayanan Kesehatan Secara Door To Door

-Mitra tni-176 views

 

Keerom – Koranprogresif.co.id, Upaya pengendalian kesehatan masyarakat dimana sarana dan prasarana kesehatan masih belum cukup memadai di daerah perbatasan, membuat Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos KM 76 mendatangi rumah satu per satu warga dalam upaya menjamin kualitas kesehatan masyarakat Kampung Ukswar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Selasa,(24/11/2020).

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Kapten Inf M Nurdin dalam rilisnya mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Pos KM 76 merupakan upaya menjamin kesehatan serta tetap memperhatikan Protokol Covid-19. “Karena keterbatasan dalam mengumpulkan masyarakat dalam jumlah besar, kami lakukan pengobatan gratis secara door to door, sehingga kami tetap berpedoman pada protokol Covid-19,” ujarnya.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan dalam upaya pengendalian kesehatan masyarakat, mengingat fasilitas kesehatan yang berada di wilayah tersebut jumlahnya sangat terbatas. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan solusi permasalahan kesehatan yang dialami masyarakat setempat,” jelas Wadansatgas.

Sementara itu, Ibu Heny Anitfitres (43) Salah satu warga Kampung Ukswar yang mendapatkan pengobatan mengaku senang atas kehadiran Satgas Yonif Raider 100/PS Pos KM 76 dalam melakukan kegiatan door to door. “Saya memiliki riwayat Malaria, dan saat ini badan saya sangat lemah dan sering demam, namun dengan adanya Satgas Yonif Raider 100/PS saya dan masyarakat kampung lainnya selalu diperhatikan dan diberikan obat dan Vitamin sehingga kesehatan saya dapat terkontrol,” ucapnya.

“Semoga pengobatan ini bermanfaat bagi masyarakat Kampung Ukswar dan diberi balasan oleh Tuhan atas kebaikan Bapak TNI,” kata Ibu Heny.

(Red)

News Feed