oleh

KENALKAN TNI ANGKATAN LAUT, SISWA/SISWI SMA TARUNA GARUDA BALI KUNJUNGI MAKO LANAL DENPASAR

-Mitra tni-87 views

 

Denpasar – Koranprogresif.co.id, 29 Nopember 2022 Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., yang diwakili oleh Paspotmar Mayor laut (KH) Anak Agung Gede Alit Yudhadana menerima kunjungan siswa/siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Taruna Garuda Bali di Gedung Serbaguna I.G.P Dwinda Markas Komando (Mako) Lanal Denpasar Jl. Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Senin (29/11/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka pengenalan terhadap Instansi TNI AL kepada Siswa/siswi SMA Taruna Garuda Bali dan merupakan bagian tugas mandiri dari SMA Taruna Garuda Bali yang juga sebagai tradisi akademik dalam mencari inspiring leadership.

Hadir dalam kegiatan tersebut Paspotmar mewakili Danlanal Denpasar, Bapak Indra Gita Saragih, S.Pd. (Kepala Sekolah SMA Taruna Garuda Bali) beserta 6 Guru pendamping, Siswa/siswi SMA Taruna Garuda Bali terdiri dari kelas X dan kelas XI sebanyak 83 orang.

Dalam sambutannya Paspotmar mewakili Danlanal Denpasar yang intinya mengucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya ke Mako Lanal Denpasar kepada para guru dan siswa-siswi SMA Taruna Garuda Bali, serta menyampaikan bahwa Danlanal Denpasar tidak bisa hadir menemui secara langsung dikarenakan saat ini beliau berada di Jakarta.

Paspotmar juga memberikan arahan tentang masalah kepemimpinan, kedisiplinan dan juga kehidupan militer serta menyampaikan kepada para siswa supaya tetap memegang teguh iman dan taqwa sebagai landasan pokok dalam menjalani kehidupan.

Ditempat yang sama Kepala Sekolah SMA Taruna Garuda Bali menyampaiakan ucapan terima kasih atas diberikannya kesempatan kepada siswa/siswi untuk berkunjung ke Lanal Denpasar, ini bukan kunjungan pertama kali ke Instansi TNI, namun setiap tahun kami mengenalkan kepada siswa-siswi di setiap matra TNI. Harapannya agar siswa/siswi bisa menjadi bagian dari salah satu matra yang mereka inginkan, ucapnya.

Disela-sela kunjungan siswa/siswi SMA Taruna Garuda Bali ditampilkan pemutaran video Profil Lanal Denpasar dan Video tentang TNI AL, juga penjelasan tentang tugas pokok TNI AL dan Lanal Denpasar serta penjelasan tindakan TNI AL apabila ada kapal asing masuk di perairan ZEE Indonesia dan juga penjelasan tentang kapal perang Corvet dan nomor lambung kapal yang diawali angka 3.

Usai kunjungan di Mako Lanal Denpasar para siswa/siswi SMA Taruna Garuda Bali melaksanakan kunjungan dan pengenalan alutsista Lanal Denpasar di Pelabuhan Benoa didampingi Anggota Potmar serta Danpatkamla Bali.

(Red)

Berita Lainnya