oleh

Kenalkan Diri, Dandim 0716/Demak Sowan ke Mbah Munif Giri Kusumo

-Mitra tni-126 views

 

Demak – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo melaksanakan silaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren Giri Kusumo, KH Munif Muhammad Zuhri, Minggu (03/10/2021).

Kedatangan Dandim yang didampingi Danramil 12/Mranggen, Kapten Arm Sukartiyo dan Dan Unitdim, Letda Inf Kasrin disambut Mbah Munif di komplek Masjid Baitul Mustofa Ponpes Giri Kusumo, Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen.

Dandim mengatakan, kedatangannya sowan ke KH Munif Zuhri, untuk bersilaturahmi dengan para ulama dan kyai di wilayah Kabupaten Demak, guna meningkatkan kerjasama dan koordinasi dalam berbagai aspek guna menciptakan keamanan di wilayah Kabupaten Demak.

Tak lupa, Komandan kelahiran kota Bandung ini juga memperkenalkan diri sebagai Dandim baru di Kodim 0716/Demak. Sehingga jalinan silaturahmi dan komunikasi TNI AD khususnya Kodim 0716/Demak yang saat ini dipimpinnya dengan para tokoh ulama tetap berjalan dengan baik.

Dandim juga meminta restu kepada Mbah Munif, agar dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai Komandan Kodim 0716/Demak diberikan kemudahan dan kelancaran.

“Selain silaturahmi, kami juga menyampaikan undangan ke beliau untuk memimpin doa berkaitan dengan HUT TNI ke-76,” kata Dandim.

Pada kesempatan itu, KH Munif Muhamad Zuhri yang biasa disapa dengan panggilan Mbah Munif menyampaikan banyak terimakasih atas kedatangan Dandim 0716/Demak ke Ponpes Girikusumo.

Kyai kelahiran tanggal 5 Maret 1962 silam ini juga menyampaikan bahwa, antara TNI dan ulama tidak bisa dipisahkan dari zaman perjuangan kemerdekaan dulu. Kedekatan Ulama dengan TNI sebagai pilar bangsa yang senantiasa mengabdikan diri untuk negara diharapkan dapat memperkokoh kedaulatan negara dan bangsa dari berbagai ancaman yang datang.

Mbah Munif juga mengungkapkan bahwa, untuk mendukung program pemerintah terkait percepatan penanganan pandemi Covid-19, para santri baik pondok pesantren maupun Jamaah Muji Nabi (Jamuna) yang ia asuh, sudah melaksanakan vaksinasi, sehingga kedepannya segala aktivitas dapat dilaksanakan kembali dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Maka dari itu, kita ikuti anjuran pemerintah untuk vaksinasi. Sekali lagi, terima kasih pak Dandim sudah silaturahmi kesini. Semoga TNI, khususnya Kodim 0716/Demak dalam menjalankan tugasnya dengan baik, serta senantiasa diberikan keberkahan, kesuksesan dan keberhasilan. Amiin,” ungkap Mbah Munif. (Red/Pendim0716/Dmk)

Berita Lainnya