oleh

Kenali Wilayah Binaan, Dandim Tulungagung Gowes Santai Bersama Rekanan

-Mitra tni-134 views

 

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol Czi Nooris Agus Rinanto, S.I.P bersama beberapa rekanan Kodim Tulungagung dan anggota TNI melaksanakan gowes santai dalam rangka menjaga kebugaran tubuh sekaligus mengenal geografi wilayah Tulungagung, Sabtu (20/08/2022).

Dandim menyebutkan, kegiatan Gowes bersama tersebut menempuh jarak 30 Km dengan start dan finish Makodim Tulungagung. Kegiatan olahraga bersepeda santai kali ini dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh sambil menikmati panorama alam yang memukau di wilayah Kabupaten Tulungagung. Route 30 km pagi ini melewati beberapa lokasi dengan view alam seperti waduk wonorejo dan melewati Dam Kleben. Di Utara Dam Kleben, ada jalan setapak yang diperkeras menuju bukit kecil dengan view hamparan tanaman padi yang menawan. Para pengayuh dibuat terengah-engah menuju puncak bukit, karena tanjakan yang ekstrim. Banyak yang yang harus turun dari sepeda dan menuntun sepeda untuk sampai ke puncak.

“Jadi selain menjaga kebugaran tubuh, kita juga memanjakan mata akan alam yang asri di wilayah Tulungagung,” ungkap Dandim.

Lanjut kata Dandim, kegiatan gowes santai bersama pagi ini juga untuk mempererat silaturahmi. Dengan bertatap muka secara langsung dan bertegur sapa, dapat terjalin kebersamaan yang erat dengan para rekanan dan anggota.

“Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, kegiatan gowes santai pagi ini merupakan ajang untuk mempererat silaturahmi,” tutup Dandim. (Red).

Berita Lainnya