oleh

Kenali Alam dan Tanaman, TK Kartika V-11 Air Putih Kunjungi Outlet Agribisnis 

-TNI Polri-127 views

 

 

Samarinda – koranprogresif.co.id – Sebanyak  58  murid dengan 7 orang guru pendamping Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika V-11/Air Putih yang bernaung di bawah asuhan Yayasan Kartika Jaya Koordinator Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Cabang 5 Daerah Mulawarman mengunjungi kebun sayur Outlet Agribisnis UPTD-SPP di Jl. Toyib Hadiwijaya Samarinda, Kamis (22/11/2018).

 

Kepala Sekolah TK Kartika V-11 Air Putih, Siti Aminah mengatakan, Kunjungan ini dimaksudkan sebagai wahana untuk menambah wawasan dan pengetahuan anak-anak, selain itu anak-anak dapat melihat dan belajar langsung mengenai alam, yakni tanaman dan sayuran.

 

Kegiatan ini juga mengenalkan cara menanam sayur hingga proses panen sayur. Sehingga menambah pengetahuan siswa dan mengajarkan untuk menyukai sayuran untuk melengkapi gizi sehingga badan menjadi sehat 4 sehat 5 sempurna, tambahnya.

 

“Tampak murid-murid TK selama pelajaran outing class (kegiatan belajar mengajar yang diadakan diluar kelas) di kebun sayur pun terlihat gembira karena disamping dapat melihat dan belajar langsung, mereka juga bisa ikut merasakan bagaimana rasanya memanen tanaman yang terdapat di kebun sayur ini. Para murid pun dapat memiliki sebuah pengalaman berharga yang akan selalu mereka ingat,” jelasnya. (Red/Penrem 091/ASN).

News Feed