oleh

Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Anggota Koramil 07/Krs Komsos Di Wilayah Binaan

-Mitra tni-93 views

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id, Serda Warno Babinsa 1 Desa Patrasana dan Sertu Edy Saiful R Babinsa 1 Desa Pasir Ampo melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di wilayah binaan masing – masing.

Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa Serda Warno bersama Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat dilaksanakan di Kp. Asemuda RT 015/005 Desa Patrasana Kecamatan Kresek, Kab Tangerang, Minggu (18/12/2022).

Di hari yang sama di wilayah binaan lainnya Sertu Edy Saiful R juga melaksanakan komsos bersama tokoh masyarakat di Kp. Pasir Ampo Rt 003/002  Desa Pasir Ampo Kecamatan Kresek.

Komsos yang dilakukan, kedua anggota Koramil 07/Kresek Kodim 0510/Trs bertujuan untuk menjalin kedekatan,  baik dengan tokoh pemuda sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan lapisan masyarakat

Selain itu, mengajak komponen masyarakat untuk berperan aktif menjaga lingkungan dan keamanan agar wilayah tetap aman dan kondusif.

Ditempat terpisah, Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 07/Krs Kapten Inf Khoiril Anwar, mengatakan, komsos merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa guna mengawasi dan menguasai kondisi wilayah, mengetahui keadaan dan permasalahan yang kerap terjadi dan mencari solusi terbaik untuk pemecahannya.

Danramil juga berharap, warga masyarakat agar selalu hidup rukun sesama warga, serta bersama-sama menjaga ketertiban lingkungan, sehingga akan tercipta kondisi keamanan yang kondusif dan tetap terjaga.

“Seluruh lapisan masyarakat agar bisa saling memberikan informasi, dan komsos Babinsa juga sebagai wadah untuk menyerap aspirasi warga dari bawah, ” ungkap Kapten Inf Khoiril Anwar.

“Komsos ini bentuk kepedulian untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, kata Danramil menambahkan, untuk itu Babinsa akan selalu melakukan koordinasi dengan masyarakat dan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di wilayah binaannya.

“Memang harus kompak antar warga dalam menjaga keamanan di wilayah, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga, ” pungkas Danramil.

(Red)

Berita Lainnya