oleh

KELURAHAN MANEMBO NEMBO SAMBUT SAFARI RAMADHAN DAN BUKA PUASA BERSAMA WALIKOTA DAN ROMBONGAN

-Mitra tni-173 views

BITUNG – Kegiatan ini rutin yang dilakukan Pemerintah Kota Bitung bersama warga masyarakat yang beragama muslim di wilayah Kota Bitung dalam rangka Bulan Suci Ramadhan, disambut baik warga.
Seperti yang dilaksanakan di Kel. Manembo-Nembo Atas Kec. Matuari tepatnya di Masjid Jami Nurul Hidayah, Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng dampingi Walikota Bitung dan rombongan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dan Buka Puasa Bersama, (24/5/2019).
“Untuk mempererat kekeluargaan dengan masyarakat sekitar, terlebih di bulan Ramadhan ini yang barokah dan penuh rahmat,” jelas Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen T. Kasiaheng saat ditenui usai mengikuti kegiatan tersebut.
Dalam kesempatan tersebut Ustadz memberikan tausyiah singkat tentang pentingnya berbagi dan menjalin hubungan hablumminannas dan hablumminallah serta memperbanyak ibadah di bulan Ramadhan.
“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh rahmat, barokah dan bulan pengampunan bagi umat muslim terutama kaum mu’minin yang beriman dengan menunaikan ibadah puasa beserta amal ibadah lainnya yang bermanfaat. Bahkan dengan berbuka puasa bersama ini memiliki arti dan hikmah tersendiri bagi kita semua,” urai Ustadz sambil melanjutkan dengan memimpin do’a bersama berbuka puasa.
Tampak para anggota yang terdiri dari Babinsa Serda Reskiman dan Anggota Dishub, Satpol PP dan aparat Kelurahan berjaga untuk mengamankan jalanya kegiatan agar berlangsung aman dan lancar.
Selanjutnya Danramil beserta Walikota dan rombongan menikmati berbagai penganan takjil dengan suasana kekuleluargaan dan suka cita. Acara buka puasa berjalan aman dan lancar.

News Feed